SISTEM PELAYANAN PENGADUAN DAN INFORMASI PELANGGAN PT. PLN BEKASI MENGGUNAKAN METODE WEB SERVICE BERBASIS ANDROID

BUDIHARJO, DHANAN WIJAYA (2019) SISTEM PELAYANAN PENGADUAN DAN INFORMASI PELANGGAN PT. PLN BEKASI MENGGUNAKAN METODE WEB SERVICE BERBASIS ANDROID. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img] Text (JURNAL MAHASISWA)
Jurnal 41512120185 Dhanan Wijaya Budiharjo.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Our daily life now can not be separated from the development of information systems technology. Almost all areas of work utilize information systems technology to simplify our work. Information systems technology can help computerize our work to be faster, more efficient and integrated. However, there are still many areas of work that have not utilized technology to help simplify their work. for example, in the industry of State-Owned Enterprises (BUMN), especially companies in the field of electricity, namely PT. PLN (Persero) which has a very important role for the life of the surrounding community. Management PT. PLN (Persero) Bekasi still use manual way in disseminating information and accept all kinds of complaints in natural society. Which resulted in PT team. PLN (Persero) Bekasi can not work properly. As a solution to these problems, the need for application services complaints and information using Web Service method with Android-based. By using this application people do not need to come to the location but using a smartphone or laptop that is equipped with internet connection so that it can connect to the website of PT. PLN (Persero) Bekasi. It is expected that with this application facilitate the public in receiving information and make a complaint from PT. PLN (Persero) Bekasi. Keywords - Apps, Android, Services and complaints Kehidupan kita sehari-hari sekarang tidak bisa lepas dari perkembangan teknologi sistem informasi. Hampir semua bidang pekerjaan memanfaat teknologi sistem informasi untuk mempermudah pekerjaan kita. Teknologi sistem informasi dapat membantu mengkomputerisasi pekerjaan kita agar lebih cepat, efisien dan terintegrasi. Tetapi, masih banyak juga bidang pekerjaan yang belum memanfaatkan teknologi untuk membantu mempermudah pekerjaannya. contohnya, di dalam industri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), khususnya perusahaan dibidang kelistrikan yaitu PT. PLN (Persero) yang memiliki peran yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat sekitar. Manajemen PT. PLN (Persero) Bekasi masih menggunakan cara manual dalam menyebarluaskan informasi dan menerima segala jenis pengaduan yang di alami masyarakatnya. Yang mengakibatkan tim PT. PLN (Persero) Bekasi tidak dapat bekerja dengan baik. Sebagai solusi permasalahan tersebut, perlu adanya aplikasi pelayanan pengaduan dan informasi dengan menggunakan metode Web Service dengan berbasis Android. Dengan menggunakan aplikasi ini masyarakat tidak perlu datang ke lokasi melainkan menggunakan smartphone atau laptop yang di lengkapi dengan koneksi internet sehingga dapat terhubung ke website PT. PLN (Persero) Bekasi. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini mempermudah masyarakat dalam menerima informasi dan melakukan pengaduan dari PT. PLN (Persero) Bekasi. Kata Kunci – Aplikasi, Android, Pelayanan dan pengaduan

Item Type: Thesis (S1)
NIM: 41512120185
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Android, Pelayanan dan pengaduan
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.752 Blogs/Blog, Web Blog
200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 21 Nov 2019 06:37
Last Modified: 21 Nov 2019 06:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52164

Actions (login required)

View Item View Item