ANALISIS PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, INDIVIDU DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU E-Ticketing (Studi Kasus Konsumen Tiket Harian Berjamin KA Commuter Line Indonesia di Stasiun Bekasi)

PUSPITAWATI, WIWIN (2019) ANALISIS PENGARUH FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, INDIVIDU DAN PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU E-Ticketing (Studi Kasus Konsumen Tiket Harian Berjamin KA Commuter Line Indonesia di Stasiun Bekasi). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (153kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB)

Abstract

The development of an increasingly advanced era today, demanding speed and movement and transportation. Today many services businesses are found in everyday life, one example is a transportation service company. Many factors that influence the community in the use of transportation services include cultural factors, individual factors, social factors, and psychological factors. This research belongs to causal associative research. Where the object of this study is a citizen bekasi using KA. Commuter Line as a daily transportation service. Sampling method is non-probability sampling and the type of sample used is simple sampling. The number of samples in this study amounted to 100 respondents. Data analysis techniques used to answer the hypothesis of this study is to use SEM analysis (Strucuural Equational Modeling) with tools using smartPLS 3.0. The result of the research concludes that culture factor variable have positive and significant effect to purchasing decision, social factor variable has no effect to purchasing decision, variable of individual factor has no effect to purchasing decision, psychological factor variable have positive and significant influence to THB ticket purchase decision. Keywords: Cultural Factors, Social Factors, Individual Factors, Psychological Factors, Purchase Decision Perkembangan zaman yang semakin maju saat ini, menuntut kecepatan dan perpindahan maupun transportasi. Saat ini berbagai bisnis jasa banyak dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, salah satu contohnya adalah perusahaan jasa transportasi. Banyak faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat dalam penggunaan jasa transportasi antara lain faktor budaya, faktor individu, faktor sosial, dan faktor psikologis. Penelitian ini tergolong dalam penelitian asosiatif kausal. Dimana objek penelitian ini adalah warga bekasi yang menggunakan KA. Commuter Line sebagai jasa transportasi sehari-harinya. Metode pengambilan sampel yaitu non-probability sampling dan jenis sampel yang digunakan adalah simple sampling. Jumlah sample dalam penelitian ini sebesar 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah dengan menggunakan analisa SEM (Strucuural Equational Modeling) dengan alat bantu menggunakan smartPLS 3.0. Hasil penelitiannya menyimpulkan variabel faktor budaya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel faktor sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel faktor individu tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel faktor psikologis berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Tiket THB. Kata kunci: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Individu, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 19 464
Call Number: SE/31/18/285
NIM: 43115110393
Uncontrolled Keywords: Faktor Budaya, Faktor Sosial, Faktor Individu, Faktor Psikologis, Keputusan Pembelian
Subjects: 200 Religion/Agama > 290 Other Religions/Agama Selain Kristen > 297 Agama Islam/Islam > 297.4 Islamic law/Hukum Islam > 297.43 Muamalat/Muamalat > 297.431 Buy Sell/Jual Beli
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 19 Nov 2019 01:23
Last Modified: 07 Jan 2020 02:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/52040

Actions (login required)

View Item View Item