ANALISIS BRAND AWARENESS , BRAND IMAGE, LABEL HALAL DAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KOSMETIK WARDAH DI JAKARTA SELATAN

ADLAN, FARIZ (2020) ANALISIS BRAND AWARENESS , BRAND IMAGE, LABEL HALAL DAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN KOSMETIK WARDAH DI JAKARTA SELATAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1 COVER JUDUL.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
4. Lembar Pernyataan.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. Daftar Tabel.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf

Download (159kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text (BAB V)
13. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Seeing economic growth and population growth in Indonesia getting better, it can be said that people's purchasing power also increased. This is very good for the development of existing businesses, including cosmetics in Indonesia. Seeing the development of this business, the community is increasingly aware and new potential markets such as cosmetics labeled as halal are aimed at Muslim consumers. Wardah as a halal cosmetics brand gives an image to the public about the use of cosmetics based on halal funds for use by consumers and the products offered are expected to have good quality. This study aims to analyze whether Brand Awareness, Brand Image, Halal Labels and products influence Wardah cosmetics Purchase Intention. Determination The sample used in this study was 100 female respondents who mostly did not use Wardah cosmetics but knew about Wardah with an age range of 17-55 at 4 Wardah outlets in South Jakarta. Determination of sampling is non-probability sampling with accidental sampling technique. The analysis used is quantitative research with analysis tools used, namely SPSS 24, Microsoft Excel 2010 and a list of questions in the form of a questionnaire with a Likert measurement scale. The results of this study found that Brand Awarness and Brand Image have no influence on buying Wardah cosmetics while Halal Labels and products have an influence on buying Wardah cosmetics because consumers prioritize the quality of these products and their halality in their use. Keywords: Brand Awareness, Brand Image, Halal label, product, buying interest Melihat pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan penduduk di Indonesia semakin membaik maka dapat dikatakan daya beli masyarakat juga meningkat. Hal ini sangat baik untuk perkembangan bisnis yang ada termasuk kosmetik di Indonesia. Melihat perkembangan bisnis ini Masyarakat pun semakin aware dan timbul lah pasar- pasar baru yang berpotensi seperti kosmetik yang berlabel halal yang ditujukan oleh konsumen Muslimah. Wardah sebagi merek kosmetik halal memberikan image kepada masyarakat akan penggunaan kosmetik berbahan dasar yang halal dana man untuk dipakai oleh konsumen dan produk yang ditawarkan diharap memiliki kualitas yang baik. Penelitian ini bertujuam untuk menganalisa apakah Brand Awareness, Brand Image,Label Halal dan produk berpengaruh kepada minat beli (Purchase Intention) kosmetik Wardah. Penentuan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 100 responden wanita yang sebagian besar belum menggunakan kosmetik Wardah tetapi mengetahui tentang Wardah dengan rentang usia 17-55 tahun di 4 outlet Wardah yang ada di Jakarta Selatan. Penentuan sampling yaitu dengan Sampling Nonprobabilitas dengan teknik Sampling Aksidental. Analisa yang digunakan penelitian yaitu kuantitatif dengan alat analisa yang digunakan yaitu SPSS 24, Microsoft Excel 2010 dan daftar pertanyaan berupa kuesioner dengan skala pengukuran Likert. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa Brand Awarness dan Brand Image tidak memiliki pengaruh dalam minat beli kosmetik Wardah sedangkan Label Halal dan produk memiliki pengaruh dalam minat beli kosmetik Wardah dikarenakan konsumen lebih mengutamakan kualitas dari produk tersebut serta kehalalanya dalam penggunaanya Kata kunci : Brand Awareness,Brand Image,label halal,produk,minat beli

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CD/551. 19 254
NIM/NIDN Creators: 55116120101
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness,Brand Image,label halal,produk,minat beli
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.7 Management of Supplies/Manajemen Persediaan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Dec 2021 03:28
Last Modified: 22 Apr 2022 03:27
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51862

Actions (login required)

View Item View Item