POLA KOMUNIKASI KOMUNITAS NGAYAP MULU DALAM MEMUTUSKAN PEMBELIAN PRODUK OUTDOOR PERIODE 2019-2020

YOVIE, MUHAMAD (2020) POLA KOMUNIKASI KOMUNITAS NGAYAP MULU DALAM MEMUTUSKAN PEMBELIAN PRODUK OUTDOOR PERIODE 2019-2020. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (675kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB II)
03. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text (BAB III)
04. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text (BAB IV)
05. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text (BAB V)
06. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (398kB)

Abstract

Komunikasi merupakan aktifitas manusia yang sangat penting, bukan hanya dalam kehidupan organisasi, namun dalam kehidupan manusia secara umum. Komunikasi merupakan hal yang esensial dalam kehidupan kita dan kita semua berinteraksi dengan sesama dengan cara melakaukan komunikasi. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi anggota komunitas Ngayap Mulu dalam memustuskan pembelian produk Outdoor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan studi deskriptif kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat dan mengetahui bagaimana pola komunikasi anggota komunitas Ngayap Mulu dalam memustuskan pembelian produk Outdoor, pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam terhadap 5 anggota komunitas Ngayap Mulu yang telah memenuhi syarat sebagai informan dalam penelitian ini. Hasil penelitian dari pola komunikasi anggota komunitas Ngayap Mulu menunjukkan bahwa adanya pola komunikasi yang bersifat dua arah, dan memiliki jaringan roda. Dimana setiap anggota dapat memberikan saran dan aspirasinya kepada ketua dan kelompok. Pola aliran jaringan roda, menunjukkan bahwa setiap komunitas itu memiliki pemimpin yang jelas, yang menjadi pusat dari setiap informasi yang diberikan. Pola komunikasi anggota komunitas Ngayap Mulu ini terdapat faktor pendukung yaitu grup chat whatsapp sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada para anggota nya dan pertemuan secara langsung atau biasa disebut dengan kopi darat (kopdar). Dalam pola komunikasi anggota komunitas Ngayap Mulu juga memiliki hambatan yaitu kesalah pahamanan dalam memaknai informasi yang didapat anggota dan kesibukan pribadi masing-masing anggota yang berbeda dikarenakan status pekerjaan. Kata Kunci : Pola Komunikasi, Komunitas, Keputusan Pembelian, dan Kualitatif

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 20 101
Call Number: SK/43/21/060
NIM/NIDN Creators: 44316010044
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Komunitas, Keputusan Pembelian, dan Kualitatif
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 155 Differential and Developmental Psychology/Psikologi Diferensial dan Psikologi Perkembangan > 155.9 Environmental Psychology/Psikologi Lingkungan > 155.94 Influence of Community and Housing/Pengaruh Komunitas dan Perumahan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Putra Arsy Anugrah
Date Deposited: 12 Apr 2023 03:05
Last Modified: 12 Apr 2023 03:05
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51576

Actions (login required)

View Item View Item