YOVIE, MUHAMAD (2020) POLA KOMUNIKASI KOMUNITAS NGAYAP MULU DALAM MEMUTUSKAN PEMBELIAN PRODUK OUTDOOR PERIODE 2019-2020. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf Download (675kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
02. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
Text (BAB II)
03. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
||
Text (BAB III)
04. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (250kB) |
||
Text (BAB IV)
05. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
||
Text (BAB V)
06. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
07. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
08. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
Abstract
Komunikasi merupakan aktifitas manusia yang sangat penting, bukan hanya dalam kehidupan organisasi, namun dalam kehidupan manusia secara umum. Komunikasi merupakan hal yang esensial dalam kehidupan kita dan kita semua berinteraksi dengan sesama dengan cara melakaukan komunikasi. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui pola komunikasi anggota komunitas Ngayap Mulu dalam memustuskan pembelian produk Outdoor. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan studi deskriptif kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat dan mengetahui bagaimana pola komunikasi anggota komunitas Ngayap Mulu dalam memustuskan pembelian produk Outdoor, pengumpulan data menggunakan wawancara mendalam terhadap 5 anggota komunitas Ngayap Mulu yang telah memenuhi syarat sebagai informan dalam penelitian ini. Hasil penelitian dari pola komunikasi anggota komunitas Ngayap Mulu menunjukkan bahwa adanya pola komunikasi yang bersifat dua arah, dan memiliki jaringan roda. Dimana setiap anggota dapat memberikan saran dan aspirasinya kepada ketua dan kelompok. Pola aliran jaringan roda, menunjukkan bahwa setiap komunitas itu memiliki pemimpin yang jelas, yang menjadi pusat dari setiap informasi yang diberikan. Pola komunikasi anggota komunitas Ngayap Mulu ini terdapat faktor pendukung yaitu grup chat whatsapp sebagai sarana untuk menyampaikan informasi kepada para anggota nya dan pertemuan secara langsung atau biasa disebut dengan kopi darat (kopdar). Dalam pola komunikasi anggota komunitas Ngayap Mulu juga memiliki hambatan yaitu kesalah pahamanan dalam memaknai informasi yang didapat anggota dan kesibukan pribadi masing-masing anggota yang berbeda dikarenakan status pekerjaan. Kata Kunci : Pola Komunikasi, Komunitas, Keputusan Pembelian, dan Kualitatif
Actions (login required)
View Item |