PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebon Jeruk 1)

AINI, NUR (2017) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, KUALITAS PELAYANAN FISKUS, DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebon Jeruk 1). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HALAMAN COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (64kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (676kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan fiskus, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi. Objek penelitian ini adalah wajib pajak yang datang ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebon Jeruk 1 yang berlokasi di daerah Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan teknik convenience sampling dan menggunakan kuisioner dalam pengumpulan datanya. Responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebon Jeruk. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan variabel kesadaran wajib pajak dan sanksi pajak tidak berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi sedangkan variabel kualitas pelayanan fiskus berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebon Jeruk 1. Hal ini dibuktikan dari hasil uji simultan (uji F dan uji t) pada program SPSS 21.0. Kata Kunci: kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan fiskus, sanksi pajak dan kepatuhan wajib pajak orang pribadi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/AK. 17 391
NIM/NIDN Creators: 43212110044
Uncontrolled Keywords: kesadaran wajib pajak, kualitas pelayanan fiskus, sanksi pajak dan kepatuhan wajib pajak orang pribadi.
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 336 Public Finance/Keuangan Negara > 336.2 Taxes and Taxation/Pajak dan Perpajakan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.46 Tax Accounting/Akuntansi Pajak
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 06 Dec 2021 07:02
Last Modified: 25 Mar 2024 07:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/51466

Actions (login required)

View Item View Item