KRISTINA, MONICA (2017) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT. R2 ENTERPRISE DALAM MEMASARKAN PRODUK TELKOMSEL (studi kasus event naru 2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (233kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. Bab I.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
Text (BAB II)
4. Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (453kB) |
||
Text (BAB III)
5. Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
Text (BAB IV)
6. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
||
Text (BAB V)
7. Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka _ Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Strategi Komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT.R2 Enterprise dalam memasarkan produk Telkomsel periode 2016. Penelitian ini bersifat deskriptif, yaitu penelitian yang dilakukan untuk memberikan gambaran yang lebih detail mengenai suatu gejala atau fenomena. bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian, seperti prilaku, persepsi, motivitas, tindakan, dll. Secara holistic dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata – kata dan bahasa, pada suatu konteks khusus yang dialami dan dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah. Peneliti mengenai strategi Komunikasi Pemasaran PT. R2 Enterprise adalah dengan menggunakan metode peneliti studi kasus. Peneliti studi kasus atau ‘case study’ adalah dari metode kualitatif yang hendak mendalami suatu kasus tertentu secara lebih mendalam dengan melibatkan pengumpulan beraneka sumber informasi. Studi kasus ini dapat membatu peneliti untuk mengadakan studi mendalam tentang perorangan, kelompok, program, organisasi, budaya, agama, daerah atau bahkan Negara. Strategi Komunikasi Pemasaran dalam personal selling merupakan strategi pendekatan langsung antara tenaga penjual dengan prospek atau konsumen melalui komunikasi antar pribadi .Menurut Krishna K. Havaldar dalam buku Industrial Marketing mengungkapkan bahwa pemasaran industry atau pemasaran , personal selling melalui tenaga penjual memainkan peran yang lebih besar daripada pemasaran untuk konsumen .Ia menekankan bahwa dalam menyusun suatu strategi personal selling membutuhkan suatu perencanaan, implementasi, dan evaluasi . Hasil penelitian yang dilakukan berupa wawancara yang dilakukan terhadap narasumber penelitian yang kemudian pembahasan dilakukan berpedoman pada teoritis Bab II dan fokus penelitian pada Bab III maka pembahasan dapat diuraikan strategi komunikasi pemasaran merupakan hal penting bagi perusahaan. Melalui jalur jalur bisnis yang harmonis, demi menciptakan pemasaran yang efektif dan efisien dibutuhkan penyusunan strategi komunikasi yang dapat dijadikan panduan dalam setiap langkah pelaku bisnis . Seperti halnya PT. R2 Enterprise adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Jasa menerapkan Strategi komunikasi pemasaran yang dikemas dalam bentuk kegiatan personal selling . Kata kunci:Komunikasi Pemasaran , Personal Selling,
Actions (login required)
View Item |