SUTRISNO, M. ANDI (2019) ANALISIS PENGARUH PROMOTION, PERCEIVED EASE OF USE DAN TRUST TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNAAN APLIKASI PEMBAYARAN GO-PAY. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HALAMAN COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. abstrak.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar pengesahan.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata pengantar.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar isi.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar Tabel.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. Daftar Gambar.pdf Download (196kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. Daftar Lampiran.pdf Download (358kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
||
Text (BAB 2)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
||
Text (BAB 3)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
||
Text (BAB 4)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
||
Text (BAB 5)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (93kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
Abstract
Meningkatnya penggunaan internet dan telepon pintar semakin membuka peluang transaksi digital di Indonesia. Dengan jumlah populasi sebanyak 264 juta jiwa dan didukung oleh generasi z yang lahir di era digital akan memicu pertumbuhan fintech (financial technology) domestik. Strategi para penyedia platform pembayaran digital untuk menarik dan membiasakan pelanggan dalam penggunaan sehari-hari. Salah satunya adalah Go-Pay, sebuah fitur pembayaran digital yang tersedia didalam aplikasi Go-Jek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh promosi, kemudahan penggunaan dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan pada penggunaan aplikasi pembayaran Go-Pay. Populasi dalam penelitian ini adalah warga Jakarta dan sekitarnya. Dihitung berdasarkan rumus Heir et al, Sample yang dipergunakan adalah sebanyak 136 pelanggan, Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrumen penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan SPSS AMOS. Penelitian ini membuktikan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Fintech, Promosi, kemudahan penggunaan, kepercayaan, kepuasan pelanggan, SPSS AMOS, Go-Pay.
Actions (login required)
View Item |