ANALISIS PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MULTIMEDIA BALAI PUSTAKA DENGAN VARIABEL MEDIASI SIKAP KONSUMEN

LESTARI, HUMANNISA RUBINA (2019) ANALISIS PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN, CITRA MEREK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK MULTIMEDIA BALAI PUSTAKA DENGAN VARIABEL MEDIASI SIKAP KONSUMEN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRACT.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Other (LEMBAR PERNYATAAN)
PERNYATAAN.PDF

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (191kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I HUMANNISA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II HUMANNISA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III HUMANNISA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HUMANNISA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V HUMANNISA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN TESIS.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB)

Abstract

This study’s aim to examine and analyze the influence of marketing communication, brand image, and perceived price on consumer purchase intention mediation costumer attitude in the Multimedia product PT. BALAI PUSTAKA (Persero).The data used in this research are primary data derived from questionnaires to 175 respondents using purposive sampling. This research uses descriptive method and explanatory with a quantitative approach, the analysis was carried out using SEM Lisrel 8.8. The study resulted in the finding that the marketing communication, brand image, and perceived price does not influence directly toward purchase intention but if intervening with customer attitude, all the variable independent will have an effect toward purchase intention. The findings provide guidelines for PT. Balai Pustaka to make customer attitude more positive toward selling product, developing a value proposition and have better promotion mix for multimedia product promotion. Keyword : Marketing communication, Brand image, Perceived price, Attitude, SEM, Theory Planned behavior, Purchase intention Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh komunikasi pemasaran, citra merek dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen dengan mediasi sikap konsumen pada produk multimedia PT. BALAI PUSTAKA (Persero). Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang didapat dari kuisioner terhadap 175 respond dengan pengambilan sampling dengan cara purposive sampling. Penelitian ini juga menggunakan metode deskriptif analisis dengan dan explanatory pendekatan kualitatif, data diolah dengan metode SEM Lisrel edisi 8.8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran, citra merek dan persepsi harga secara langsung tidak berpengaruh terhadap minat beli konsumen, akan tetapi jika di mediasi dengan sikap konsumen yang positif maka seluruh variabel independen akan memiliki pengaruh terhadap minat beli. Hasil penelitian memberikan arahan kepada PT. BALAI PUSTAKA untuk membuat konsumen lebih bersikap positif terhadap penjualan produknya, meningkatkan nilai proposisi dan memiliki promotion mix lebih baik terhadap promosi produk multimedianya. Keyword : Komunikasi pemasaran, Citra merek, Persepsi harga, Sikap, SEM, Minat beli

Item Type: Thesis (S2)
Call Number: TM/51/19/139
NIM: 55117010003
Uncontrolled Keywords: Komunikasi pemasaran, Citra merek, Persepsi harga, Sikap, SEM, Minat beli
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.23 Media (Means of Communication)/Media (Sarana Komunikasi)
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 339 Macroeconomics and Related Topics/Makroekonomi, Ekonomi Makro dan Topik Terkait
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 23 Sep 2019 07:46
Last Modified: 23 Sep 2019 07:46
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50845

Actions (login required)

View Item View Item