WALIYYURRAHMAN, HANIF (2020) STRATEGI PRODUKSI KONTEN E-SPORT DI REVIVAL TV. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1.Cover.pdf Download (650kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2.Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
||
Text (BAB II)
3.Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) |
||
Text (BAB III)
4.Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
||
Text (BAB IV)
5.Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
||
Text (BAB V)
6.Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7.Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8.Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang strategi produksi konten Esport yang ditayangkan di media YouTube Revival TV untuk menarik minat audien dan bisa mempertahankan eksistensinya. Dalam penelitian ini, tipe yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, metode yang digunakan adalah kualitatif dengan varian studi kasus. Data primer dikumpulkan melalui wawancara mendalam, sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur-literatur yang sudah ada sebelumnya. Proses pengumpulan data dilakukan dengan mewawancarai 3 orang yang berpartisipasi dalam proses produksi konten E-Sport di Revival TV, yaitu Tim Kreatif, Production Assistant dan Editor. Hasil penelitian berdasarkan hasil pengumpulan data penelitian serta analisis yang ada, adalah ada 5 strategi produksi konten E-Sport di Revival TV yaitu : 1) Membahas topik-topik terkini, 2) Menentukan Host yang cocok dengan tipe konten, 3) Rundown sebuah konten diawasi dengan ketat, 4) Memberikan visual yang bagus agar penonton tertarik, 5) Dua tahap editing dilakukan dengan editor yang berbeda Kata kunci : Strategi, Konten YouTube, New Media, E-Spor
Actions (login required)
View Item |