IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA APLIKASI PENJUALAN BERBASIS ANDROID, STUDI KASUS : WARUNG JAJAN VETERAN 6 BINTARO, JAKARTA SELATAN

FACHRI MULIAWAN, TAUFAN (2020) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA APLIKASI PENJUALAN BERBASIS ANDROID, STUDI KASUS : WARUNG JAJAN VETERAN 6 BINTARO, JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01 COVER.pdf

Download (714kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
02 BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (BAB II)
03 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB)
[img] Text (BAB III)
04 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (BAB IV)
05 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
06 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
07 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
08 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)

Abstract

Banyak para pelaku usaha yang menjalankan usahanya tanpa menggunakan media promosi yang tepat. Seperti di Warung Jajan Veteran 6 Bintaro yang hanya memanfaatkan media sosial tanpa adanya dukungan teknologi lainnya. Augmented Reality sering digunakan dalam bidang promosi namun penerapan dalam bidang penjualan belum maksimal. Penulis menggunakan Augmented Reality sebagai media promosi yang merupakan media interaktif. Hal ini digunakan untuk menarik daya tarik dari pelanggan, sehingga akan meningkatkan jumlah pengujung sekaligus pendapatan di Warung Jajan Veteran 6 Bintaro. Pembuatan aplikasi penjualan ini juga di manfaatkan penulis untuk menggantikan sistem yang masih manual dan akan semakin menarik dengan bantuan implementasi dari Augmented Reality. Penelitian ini mengadaptasi pada analisa PIECES dan metode Scrum. Kata kunci: Android, UML, Augmented Reality.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/SI. 20 210
Call Number: SIK/18/21/069
NIM/NIDN Creators: 41816010044
Uncontrolled Keywords: Android, UML, Augmented Reality.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.22 Kinds of Communication/Jenis-jenis Komunikasi > 302.222 Nonverbal Communication/Komunikasi Nonverbal
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.84 Communications and Entertainment Media/Media Komunikasi dan Hiburan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.01-658.09 [Management of Enterprises of Specific Sizes, Scopes, Forms; Data Processing]/[Pengelolaan Usaha dengan Ukuran, Lingkup, Bentuk Tertentu; Pengolahan Data] > 658.02 Management of Enterprises of Specific Sizes and Scopes/Pengelolaan Usaha dengan Ukuran dan Lingkup Tertentu
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Rifky
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:31
Last Modified: 30 Apr 2024 06:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/50042

Actions (login required)

View Item View Item