PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI RUMAH SAKIT JAKARTA EYE CENTER

SAPUTRA, JONI (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI RUMAH SAKIT JAKARTA EYE CENTER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (608kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
2. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text (BAB II)
3. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text (BAB III)
4. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB IV)
5. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img] Text (BAB V)
6. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)

Abstract

This study was conducted to determine the effect of service and facility quality on patient satisfaction and its effect on the interest of returning to hospital. JEC Jakarta. The object of this study is the patients in the hospital. JEC. This research was conducted on 150 patients who have used services more than once at the hospital. JEC Jakarta. The research method used is causal research with a quantitative approach. Analysis of the data used is multiple linear regression analysis using SPSS. The results of this study indicate that service quality variables have a positive and significant effect on patient satisfaction, facilities have a positive and significant effect on patient satisfaction. Patient satisfaction has a positive and significant effect on hospital visits. JEC Jakarta. The results of this study are evidenced by the results of statistical tests that show significant values below 0.05. Keywords: Service quality, Facilities, Patient satisfaction, Repeat visits Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien dan pengaruhnya terhadap minat berkunjung kembali di RS. JEC Jakarta. Objek penelitian ini adalah para pasien di RS. JEC. Penelitian ini dilakukan terhadap 150 orang pasien yang telah lebih dari satu kali menggunakan jasa di RS. JEC Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap kunjungan ulang di RS. JEC Jakarta. Hasil penelitian ini dibuktikan dengan hasil uji statistic yang menunjukkan nilai signifikan di bawah 0,05. Kata kunci : Kualitas layanan, Fasilitas, Kepuasan pasien, Kunjungan ulang

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 20 013
NIM/NIDN Creators: 43115120243
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, Fasilitas, Kepuasan pasien, Kunjungan ulang
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 642 Meals and Table Service/Makanan dan Layanan Meja
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 642 Meals and Table Service/Makanan dan Layanan Meja > 642.6 Serving at Table/Layanan di Meja
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Nov 2021 04:02
Last Modified: 10 Mar 2022 01:49
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49960

Actions (login required)

View Item View Item