SAPUTRA, JONI (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PASIEN DAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI RUMAH SAKIT JAKARTA EYE CENTER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (608kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
2. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
||
Text (BAB II)
3. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text (BAB III)
4. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
||
Text (BAB IV)
5. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (682kB) |
||
Text (BAB V)
6. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
8. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (445kB) |
Abstract
This study was conducted to determine the effect of service and facility quality on patient satisfaction and its effect on the interest of returning to hospital. JEC Jakarta. The object of this study is the patients in the hospital. JEC. This research was conducted on 150 patients who have used services more than once at the hospital. JEC Jakarta. The research method used is causal research with a quantitative approach. Analysis of the data used is multiple linear regression analysis using SPSS. The results of this study indicate that service quality variables have a positive and significant effect on patient satisfaction, facilities have a positive and significant effect on patient satisfaction. Patient satisfaction has a positive and significant effect on hospital visits. JEC Jakarta. The results of this study are evidenced by the results of statistical tests that show significant values below 0.05. Keywords: Service quality, Facilities, Patient satisfaction, Repeat visits Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pasien dan pengaruhnya terhadap minat berkunjung kembali di RS. JEC Jakarta. Objek penelitian ini adalah para pasien di RS. JEC. Penelitian ini dilakukan terhadap 150 orang pasien yang telah lebih dari satu kali menggunakan jasa di RS. JEC Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien, fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap kunjungan ulang di RS. JEC Jakarta. Hasil penelitian ini dibuktikan dengan hasil uji statistic yang menunjukkan nilai signifikan di bawah 0,05. Kata kunci : Kualitas layanan, Fasilitas, Kepuasan pasien, Kunjungan ulang
Actions (login required)
View Item |