SIMANJUNTAK, DIAN FRANSISKUS (2020) ANALISIS PENGARUH BRAND EQUITY DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PESERTA (Studi Kasus Pada Peserta BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Cilandak). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PERNYATAAN.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (549kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (925kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (889kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
With an ever-changing environment and a very large number of participants and the transformation of PT Jamsostek (Persero) into Labor BPJS, it is necessary to know how big the name BPJS Ketenagakerjaan is as a brand to be known by the public and how well the services provided to participants make satisfaction and loyalty participants can increase. This research was conducted with the aim to find out and analyze the effect of brand equity and service quality on participant satisfaction and its impact on participant loyalty and its impact on the loyalty of BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Cilandak Branch Offices. This type of research used in this study is research that is categorized as explanatory research and this research uses survey research methods (survey research method). The population in this study were all companies participating in the BPJS Ketenagakerjaan registered at the Jakarta Cilandak Branch Office as many as 7898 companies and obtained a sample of 250 participants. The results showed that the brand equity variable had a significant positive effect on participant satisfaction. Service quality variable has a significant positive effect on participant satisfaction. Brand equity variable has a positive effect on participant loyalty. Service quality variable has a positive effect on participant loyalty and variable satisfaction of participants has a positive effect on participant loyalty. Keywords: Brand Equity, Quality Of Service, Satisfaction Of Participants, Loyalty Participants Dengan lingkungan yang senantiasa berubah dan jumlah peserta yang sangat besar serta bertransformasinya PT Jamsostek (persero) menjadi BPJS Ketenagakerjaan, perlu untuk mengetahui seberapa besar nama BPJS Ketenagakerjaan sebagai sebuah merek untuk dikenal oleh Masyarakat dan seberapa baik pelayanan yang diberikan kepada peserta sehingga membuat kepuasan dan loyalitas peserta dapat meningkat. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand equity dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan peserta serta dampaknya terhadap loyalitas peserta serta dampaknya terhadap loyalitas peserta BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Cilandak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian yang dikategorikan sebagai explanatory research dan penelitian ini menggunakan metode penelitian survey (survey research method). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan yang terdaftar di Kantor Cabang Jakarta Cilandak sebanyak 7898 perusahaan dan didapat sampel sebesar 250 peserta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand equity berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan peserta. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan peserta. Variabel brand equity berpengaruh positif terhadap loyalitas peserta. Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas peserta dan variabel kepuasan peserta berpengaruh positif terhadap loyalitas peserta. Kata Kunci: Brand Equity, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Peserta, Loyalitas Peserta
Actions (login required)
View Item |