IMPLEMENTASI BRANDING IMAGE MELALUI EVENT SPONSORSHIP EMIRATES AIRLINES (Studi Kasus Pada Event Sponsorship Emirates - Arsenal Coaching Clinic di Jakarta Tahun 2013)

DEWANTY, RETNAYU HENDRINI (2017) IMPLEMENTASI BRANDING IMAGE MELALUI EVENT SPONSORSHIP EMIRATES AIRLINES (Studi Kasus Pada Event Sponsorship Emirates - Arsenal Coaching Clinic di Jakarta Tahun 2013). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. HALAMAN JUDUL TESIS.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PENGESAHAN.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (129kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
10. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (BAB 2)
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img] Text (BAB 3)
12. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (BAB 4)
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah sebuah implementasi branding image melalui event sponsorship Emirates Airlines di Indonesia. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengungkap, menjawab, dan menjelaskan tentang implementasi branding image Emirates Airlines melalui event sponsorship pada acara Emirates - Arsenal Coaching Clinic di Jakarta Tahun 2013. Penelitian ini menggunakan Teori Marketing Public Relation Thomas L. Harris untuk memahami implementasi kegiatan event sponsorship Emirates dan Arsenal dengan konsumen loyal Emirates dan penggemar Arsenal. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis. Metodologi yang digunakan yakni pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 10 orang yang terlibat pada acara ini dengan karateristik yang sesuai bidangnya. Metode dalam pengumpulan data yaitu wawancara mendalam, observasi dan studi pustaka. Adapun hasil dari penelitian brand ini dikelola dengan event coaching clinic sepakbola dengan segmentasi konsumen emirates airlines dan penggemar sepakbola arsenal dan target pasar anak-anak berusia 8-15 tahun dan diselenggarakan pada tanggal 12 Juli 2013 di Jakarta. Emirates menggunakan media baru internet sebagai cara komunikasi proses sosialisasi acara coaching clinic sepakbola. Implementasi branding image yang dilakukan Emirates pembuatan microsite kuis dan viral video ini dapat memperbesar animo dan antusias penggemar sepakbola arsenal dan konsumen Emirates Airlines melalui pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat diperkuat dan didukung oleh hubungan relasi media dan pengelolaan event coaching clinic sebagai brand image Emirates Airlines. Kata kunci: Event Sponsorship, Marketing Public Relation, Brand Image

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-552-18-035
NIM/NIDN Creators: 55216110035
Uncontrolled Keywords: Event Sponsorship, Marketing Public Relation, Brand Image, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
Divisions: Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Maulana Arif Hidayat
Date Deposited: 25 Mar 2022 07:23
Last Modified: 20 Jun 2022 07:13
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49711

Actions (login required)

View Item View Item