DEWANTY, RETNAYU HENDRINI (2017) IMPLEMENTASI BRANDING IMAGE MELALUI EVENT SPONSORSHIP EMIRATES AIRLINES (Studi Kasus Pada Event Sponsorship Emirates - Arsenal Coaching Clinic di Jakarta Tahun 2013). S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (COVER)
1. HALAMAN JUDUL TESIS.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3. SURAT PENGESAHAN.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. DAFTAR ISI.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (129kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
||
Text (BAB 2)
11. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
||
Text (BAB 3)
12. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (213kB) |
||
Text (BAB 4)
13. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB 5)
14. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah sebuah implementasi branding image melalui event sponsorship Emirates Airlines di Indonesia. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengungkap, menjawab, dan menjelaskan tentang implementasi branding image Emirates Airlines melalui event sponsorship pada acara Emirates - Arsenal Coaching Clinic di Jakarta Tahun 2013. Penelitian ini menggunakan Teori Marketing Public Relation Thomas L. Harris untuk memahami implementasi kegiatan event sponsorship Emirates dan Arsenal dengan konsumen loyal Emirates dan penggemar Arsenal. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis. Metodologi yang digunakan yakni pendekatan kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Informan dalam penelitian ini terdiri dari 10 orang yang terlibat pada acara ini dengan karateristik yang sesuai bidangnya. Metode dalam pengumpulan data yaitu wawancara mendalam, observasi dan studi pustaka. Adapun hasil dari penelitian brand ini dikelola dengan event coaching clinic sepakbola dengan segmentasi konsumen emirates airlines dan penggemar sepakbola arsenal dan target pasar anak-anak berusia 8-15 tahun dan diselenggarakan pada tanggal 12 Juli 2013 di Jakarta. Emirates menggunakan media baru internet sebagai cara komunikasi proses sosialisasi acara coaching clinic sepakbola. Implementasi branding image yang dilakukan Emirates pembuatan microsite kuis dan viral video ini dapat memperbesar animo dan antusias penggemar sepakbola arsenal dan konsumen Emirates Airlines melalui pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat diperkuat dan didukung oleh hubungan relasi media dan pengelolaan event coaching clinic sebagai brand image Emirates Airlines. Kata kunci: Event Sponsorship, Marketing Public Relation, Brand Image
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-18-035 |
NIM/NIDN Creators: | 55216110035 |
Uncontrolled Keywords: | Event Sponsorship, Marketing Public Relation, Brand Image, CORCOM, korporate komunikasi dan komunikasi pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Maulana Arif Hidayat |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 07:23 |
Last Modified: | 20 Jun 2022 07:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/49711 |
Actions (login required)
View Item |