IRAWATI, ULFA FEBRI (2018) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN BRAND PRODUK TISSU TESSA PT GRAHA KERINDO UTAMA MELALUI MEDIA SOSIAL. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (149kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf Download (158kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Lembar Pernyataan Peneliti.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Persetujuan Skripsi, Tanda Lulus Sidang & Pengesahan Perbaikan Skripsi.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf Download (110kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
7. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
Text (BAB II)
8. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
||
Text (BAB III)
9. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
||
Text (BAB IV)
10. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (921kB) |
||
Text (BAB V)
11. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
12. Daftar Pustaka.pdf Download (141kB) | Preview |
|
Text (LAMPIRAN)
13. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) |
Abstract
Salah satu kunci keberhasilan perusahaan adalah pada saat perusahaan berhasil mendapatkan permintaan pasar untuk membeli produk atau jasa dari perusahaan tersebut. Seperti halnya pada perusahaan PT Graha Kerindo Utama perusahaan yang bergerak di bidang converting tisu dengan Brand Tessa, ketatnya persaingan bisnis di era globalisasi saat ini membuat PT Graha Kerindo Utama harus terus berupaya agar bias bersaing dengan perusahaan converting kertas tisu lainnya. Oleh karena itu, Dengan kemajuan teknologi yang semakin beragam PT Graha Kerindo Utama menggunakan media social sebagai salah satu kegiatan untuk mempromosikan tisu Tessa. Perpaduan konsep antara Public Relations dan Marketing menjadi salah satu cara untuk mengatasi permasalahan kompleks yang dihadapi perusahaan. Penggabungan antara Marketing dengan Public Relations ini dimanfaatkan untuk memikat pangsa pasar agar menggunakan produk yang dimiliki oleh sebuah organisasi/perusahaan. Kegiatan Public Relations diterapkan dalam pengelolaan Marketing guna mendukung unsur promosi. Selain itu melalui media social dari segi biaya ternyata lebih efisien dibandingkan dengan iklan atau promosi biasa, karena biayanya relative tidak terlalu mahal. Dalam penelitian ini menggunakan landasan teori tigastrategi Marketing Public Relations yaitu Pull, Push dan Pass. Penelitian ini menggunakan paradigm konstruktivis dengan metode penelitian Deskriptif Kualitatif yang dilakukan melalui wawancara mendalam kepada narasumber dengan hasilnya berupa transkip wawancara. Data dituangkan dalam bentuk tulisan, dianalisis agar dapat memberikan gambaran, menginterprestasikan objek yang diteliti sehingga data dapat tersaji secara sistematis dan factual dengan mengeksplorasi teori yang relevan untuk selanjutnya menarik kesimpulan atas temuan penelitian. Hasil penelitian ini Strategi Marketing Public Relations dalam Mempromosikan brand produk “Tisu Tessa” PT Graha Kerindo Utama Melalui Media Sosial menggunakan strategi Pull (menarik) dan Push (menarik). Dimana di dalam media sosial Tessa memposting seperti memberikan edukasi, mengadakan kuis dan memberikan promo-promo agar menarik minat pelanggan. Selain menggunakan media social sebagai kegiatan promosi, Tessa juga berinteraksi langsung dengan pelanggan, hal ini dilakukan agar kegiatan promosi menjadi lebih efektif demi mencapai tujuan perusahaan. Keyword :StrategiMarketingPublic Relations, Media sosial
Actions (login required)
View Item |