CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT EMIRATES SKYCARGO JAKARTA DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN

ERIDANI, ALIOT (2018) CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT EMIRATES SKYCARGO JAKARTA DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.COVER PROPOSAL SKRIPSI.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3.SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5.KATA PENGANTAR.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6.DAFTAR ISI.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
7.DAFTAR TABEL.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
8.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9..BAB I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (BAB II)
10.BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text (BAB III)
11.BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB)
[img] Text (BAB IV)
12.BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text (BAB V)
13.BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB)

Abstract

Manajemen hubungan pelanggan (Customer Relationship Management) merupakan suatu proses membangun dan memelihara hubungan pelanggan yang saling menguntungkan dengan menghantarkan nilai dan kepuasan pelanggan. Proses ini berhubungan dengan semua aspek untuk meraih, mempertahankan, dan menumbuhkan pelanggan. Sama halnya dengan Emirates SkyCargo memiliki divisi CRM yang disebut Cargo Customer Relations (CCR) yang menangani beberapa hal berkaitan dengan kegiatan program dan tugas CRM yang mengarah kepada aspek tersebut. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui bagaimana penerapan CRM di Emirates SkyCargo Jakarta, mengetahui alasan pelanggan tetap setia menggunakan jasa kargo udara Emirates SkyCargo Jakarta meski terjadi beberapa kali kegagalan dalam pelayanan, dan mengetahui respon pelanggan terhadap penerapan CRM selama ini dalam menjaga loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa adanya komunikasi dan hubungan yang baik antara pihak Emirates SkyCargo Jakarta dan pelanggannya dapat meningkatkan kepercayaan dan menjaga loyalitas pelanggannya. Disini juga dijelaskan bahwa tugas dan fungsi public relations tidak dijalankan secara langsung oleh divisi CRM namun diserahkan kepada manajemen. Peneliti menyimpulkan bahwa bentuk komunikasi serta hubungan yang baik antara perusahaan dengan pelanggan yang telah dilakukan oleh Customer Relationship Management Emirates SkyCargo adalah bukti bahwa meskipun terdapat keluhan dari pelanggan masih dapat mempertahankan dan menjaga loyalitas pelanggannya hingga saat ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 19 004
Call Number: SK/42/18/161
NIM/NIDN Creators: 44212120075
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT EMIRATES SKYCARGO JAKARTA DALAM MENJAGA LOYALITAS PELANGGAN
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 060 General Organizations, Foundations, and Museology/Organisasi-organisasi Umum, dan Museologi > 069 Museology (Museum science)/Museologi > 069.6 Personnel Management of Museum/Manajemen Personalia Museum > 069.63 Personnel Management/Manajemen Personalia
400 Language/Bahasa > 400. Language/Bahasa > 406 Organizations and management/Organisasi dan Manajemen
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.3 Office Management/Manajemen Kantor, Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.2 Plant Management/Manajemen Pabrik
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 08 Mar 2019 07:34
Last Modified: 27 Feb 2023 02:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/47377

Actions (login required)

View Item View Item