STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM LIGA 1 GOJEK TRAVELOKA 2017 DALAM MEMPEROLEH SPONSOR DAN PENGIKLAN DI TVONE

CHRISTINA, APOLONIA ANNA (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM LIGA 1 GOJEK TRAVELOKA 2017 DALAM MEMPEROLEH SPONSOR DAN PENGIKLAN DI TVONE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. Abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03. Lembar Persetujuan.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
05. Lembar Pengesahan Perbaikan.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
06. Kata Pengantar.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
07. Daftar isi.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
08. Daftar Tabel.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
09. Daftar Gambar.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
011. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB)
[img] Text (BAB II)
012. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB)
[img] Text (BAB III)
013. bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text (BAB IV)
014. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (852kB)
[img] Text (BAB V)
015. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
016. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
017. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (801kB)

Abstract

Berkembang pesatnya industry media elektronik khususnya televisi, memperkuat persaingan diantara media itu sendiri. Mereka berlomba-lomba menyajikan program-program yang menarik untuk pemirsanya sehingga menarik bagi para pemasang iklan. Peranan iklan sangat besar pengaruhnya dalam menjaga eksistensi dan dalam memperkuat dari segi keuntungan bagi media itu sendiri. Dengan jumlah kepemirsaan yang tinggi hal itu dimanfaatkan oleh pengiklan untuk menayangkan produknya. Agar tidak ditinggal pemirsa dan pengiklannya, maka tvone pada periode april – November 2017 menayangkan program Liga 1 Gojek Traveloka. Strategi komunikasi pemasaran harus dijalankan dengan benar oleh tvOne sehingga program Liga 1 Gojek Traveloka bisa memperoleh keuntungan dari segi pendapatan untuk perusahaan. Dengan maraknya persaingan bisnis di statiun televisi tim sales & marketing tvone harus benar-benar jeli melihat peluang produk agar menjadi target pengiklan di tvone. dengan komunikasi pemasaran yang tepat, diharapkan program Liga 1 Gojek Traveloka bisa mendapat sponsor dan mendatangkan pengiklan yang baru untuk tvOne. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan untuk memasarkan program Liga 1 Gojek Traveloka Dalam memperoleh Sponsor dan Pengiklan di tvOne ; (2) Untuk mengetahui hambatan yang dilalui tvOne dalam memasarkan program Liga 1 Gojek Traveloka. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Komunikasi pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) dan Sponsorship merupakan sebuah pendekatan dan metode dalam hal meningkatkan pemasaran tvOne itu sendiri khususnya dalam hal ini adalah mengenai menarik minat para pemasang iklan pada program Liga 1 Gojek Traveloka pada tahun 2017. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode kualitatif studi kasus dan teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan cara wawancara terhadap bidang Sales, Marketing & Research di tvOne, Jakarta serta mengumpulkan Dokumen yang berkenaan dengan tujuan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, dapat dijelaskan mengenai strategi komunikasi pemasaran program Liga 1 Gojek Traveloka 2017 dalam memperoleh sponsor dan pengiklan di tvOne, yang dilakukan oleh Divisi Sales, Marketing dan Research. Upaya-upaya tersebut adalah dengan mengemas suatu bentuk penawaran dengan mempertimbangkan aspek-aspek, yaitu penentuan harga, jadwal penyiaran, penentuan prospek klien, data program sport senjenis, schedule pertandingan, off air program Liga 1 Gojek Traveloka yang kemudian dipasarkan melalui kegiatan komunikasi pemasaran yaitu Penjualan Tatap muka (Personal Selling) dan Promosi Penjualan (Sales Promotion). Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Promotion dan Program Liga 1 Gojek Traveloka Tahun 2017 di tvOne.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number: SK/43/18/073
NIM: 44315120030
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Promotion dan Program Liga 1 Gojek Traveloka Tahun 2017 di tvOne.
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 11 Jan 2019 03:31
Last Modified: 11 Jan 2019 03:31
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/46597

Actions (login required)

View Item View Item