STRATEGI PROMOSI PENJUALAN XIAOMI REDMI NOTE 5 MELALUI LAZADA UNTUK MENDORONG PEMBELIAN TAHUN 2018

PRIHATINI, ENDAH (2018) STRATEGI PROMOSI PENJUALAN XIAOMI REDMI NOTE 5 MELALUI LAZADA UNTUK MENDORONG PEMBELIAN TAHUN 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4. Kata Pengantar.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5. Daftar Isi.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
6. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB II)
7. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (683kB)
[img] Text (BAB III)
8. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text (BAB IV)
9. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (611kB)
[img] Text (BAB V)
10. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)

Abstract

This study examines strategies for promoting a new product that enters market share in the digital era. The purpose of this research is to find out and provide an overview of the sales promotion strategy of the Redmi Note 5 Xiaomi with Flash Sale through Lazada to encourage puchases in 2018. Researchers use the theory according to Phillip Kotler in his book Marketing Management, which in the promotion strategy includes, marketing communication, promotion, promotion mix, SWOT analysis, STP, and promotion strategy planning. The research method used is descriptive with descriptive qualitative research type with the main goal of the research trying to give a description or description of a situation, which is used to solve the problems faced by the current situation. Techniques of data collection conducted by researchers are in-depth interviews with four resource from PT Xiaomi Communication Indonesia and Xiaomi consumers. Based on the results of the study, the researchers concluded that the promotion strategy carried out by PT Xiaomi Communication Indonesia through e-commerce sites had carried out its promotion strategy in accordance with Phillip Kotler's theory. Keywords: Promotion Strategy, Xiaomi Brand, e-Commerce Studi ini mengkaji strategi untuk mempromosikan sebuah produk baru yang memasuki pangsa pasar di era digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memberikan gambaran umum tentang stretgi promosi penjualan Xiaomi Redmi Note 5 melalui lazada untuk mendorong pembelian tahun 2018. Peneliti menggunakan teori menurut Phillip Kotler dalam bukunya Manajemen Pemasaran, dimana didalam strategi promosi meliputi, komunikasi pemasaran, promosi, bauran promosi, analisis SWOT, STP, dan perencanaan strategi promosi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif dengan tujuan utama yaitu mencoba untuk memberikan gambaran atau deskripsi tentang suatu keadaan secara objektif, yang digunakan untuk memecahkan permasalahan yang dihadapai pada situasi sekarang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti adalah wawancara mendalam dengan empat narasumber dari PT Xiaomi Communication Indonesia dan konsumen Xiaomi. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa strategi promosi yang dilakukan oleh PT Xiaomi Communication Indonesia melalui situs e-commerce sudah menjalankan strategi promosinya sesuai dengan teori Phillip Kotler. Kata Kunci : Strategi Promosi, Brand Xiaomi, e-Commerce

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 19 107
NIM: 44314110113
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Brand Xiaomi, e-Commerce
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 004 Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika > 004.6 Interfacing and Communications/Tampilan Antar Muka (Interface) dan Jaringan Komunikasi Komputer > 004.61 Interfacing and Communications for Specific Types of Electronic Computers/Antarmuka dan Komunikasi untuk Jenis Komputer Elektronik Tertentu
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 175 Ethics of Recreation, Public Performances, Communication/Etika di Bidang Rekreasi dan Olah Raga, Etika Pertandingan, Etika Penampilan, Etika Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.7 Communication Creation and Transmission of Records/Penciptaan dan Transmisi Komunikasi Rekaman
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Virda Syifa
Date Deposited: 29 Nov 2018 05:55
Last Modified: 09 Jan 2020 06:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45780

Actions (login required)

View Item View Item