ANUGERAH, SANDY (2018) PENGARUH TAGLINE IKLAN TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK JD.ID SEBAGAI E-COMMERCE PRODUK-PRODUK ORIGINAL (Studi Kepada Pelaku Pembelian Online Di Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01_Halaman Cover.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02_Abstrak.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03_Lembar Pengesahan Perbaikan Skripsi, Persetujuan Skripsi, dan Tanda Lulus Sidang.pdf Download (686kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
04_Kata Pengantar.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
05_Daftar Isi.pdf Download (143kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
06_Daftar Tabel.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07_Daftar Gambar.pdf Download (99kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
08_BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
||
Text (BAB II)
09_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (278kB) |
||
Text (BAB III)
10_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
Text (BAB IV)
11_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (354kB) |
||
Text (BAB V)
12_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
13_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
14_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
Abstract
Seiring dengan berkembangnya e-commerce di Indonesia, masing-masing e-commerce pun saling berlomba untuk mendapatkan perhatian dari konsumennya. Berbagai promosi yang unik dan menarik telah dilakukan untuk meningkatkan penjualan. JD.ID, merupakan anak perusahaan JD.com di Indonesia. Kehadiran JD.ID di Indonesia semakin meramaikan persaingan ecommerce. Salah satu strategi yang diterapkan oleh JD.ID adalah dengan mencoba untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen tentang originalitas produk. Dengan tagline “dijamin ori”, JD.ID menyampaikan jaminan originalitas produk kepada konsumennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh tagline iklan terhadap kepercayaan merek JD.ID sebagai e-commerce produkproduk original. Pada pengukuran tentang kepercayaan merek, peneliti menggunakan konsep menurut Erna Ferrinadewi yaitu brand reliability dan brand intensions. Penelitian ini bersifat eksplanatif kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey. Peneliti menggunakan 100 responden sebagai sampel dengan Teknik proportionate stratified random sampling. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tagline iklan memberikan pengaruh sebesar 23,5% terhadap kepercayaan merek JD.ID sebagai e-commerce produk-produk original dan hasil uji korelasi sebesar 0,485 yang menyatakan bahwa terdapat cukup korelasi antara kedua variabel.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 18 051 |
NIM/NIDN Creators: | 44316110076 |
Uncontrolled Keywords: | PENGARUH TAGLINE IKLAN, MEREK JD.ID, E-COMMERCE, PRODUK-PRODUK ORIGINAL |
Subjects: | 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Dede Muksin Lubis |
Date Deposited: | 17 Oct 2018 04:15 |
Last Modified: | 23 Feb 2022 04:31 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/45111 |
Actions (login required)
View Item |