ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS UNTUK MENGURANGI JUMLAH CACAT PRODUK DARI PROSES CUTTING DENGAN METODE QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) PADA PT. TOYOTA BOSHOKU INDONESIA (TBINA)

HARYADI, HARYADI (2018) ANALISA PENGENDALIAN KUALITAS UNTUK MENGURANGI JUMLAH CACAT PRODUK DARI PROSES CUTTING DENGAN METODE QUALITY CONTROL CIRCLE (QCC) PADA PT. TOYOTA BOSHOKU INDONESIA (TBINA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
4. Abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
2. Surat Pernyataan..pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5. Kata Pengantar.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6. Daftar Isi.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7. Daftar Gambar.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9. Bab I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (BAB II)
10. Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB)
[img] Text (BAB III)
11. Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (BAB IV)
12. Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
13 Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text (BAB VI)
14. Bab VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)

Abstract

PT Toyota Boshoku Indonesia is a foreign company engaged in automotive components with the main product produced is a car seat. PT Toyota Boshoku Indonesia was established in 1988 with its first name as cadera, then in 2002 it changed again to ABA (Abadi Barindo Autotech), then in 2010 it changed to PT Toyota Boshoku Indonesia (TBINA).The method of analysis carried out is by using Pareto and Fishbone. So that with analysis using fishbone is known the main factors causing product defects, namely machine factors, material factors, method factors, and human factors.Product quality is the main thing that is maintained by PT TBINA, by carrying out QCC activities, it is expected that quality improvement will continue, so that quality will improve. To minimize the occurrence of making goods that are of less quality, PT TBINA requires each operator to look after 3M (Not accepting, not making, not continuing), and if there is a normal event during the process, the operator is required to perform SCW actions (Stop, Call, Wait ) Keywords: quality, QCC, 3M, SCW PT Toyota Boshoku Indonesia merupakan perusahan asing yang bergerak dibidang komponen otomotif dengan produk utama yang dihasilkan adalah kursi mobil. PT Toyota Boshoku Indonesia berdiri sejak 1988 dengan nama awalnya adalah kadera, lalu pada tahun 2002 berganti lagi menjadi ABA (Abadi Barindo Autotech), kemudian tahun 2010 baru berganti menjadi PT Toyota Boshoku Indonesia (TBINA). Metode analisa yang dilakukan adalah dengan menggunakan pareto dan fishbone. Sehingga dengan analisi menggunakan fishbone tersebut diketahui faktor utama penyebab cacat produk, yaitu faktor mesin, faktor material, faktor metode, serta faktor manusia.Kualitas produk merupakan hal yang utama yang dijaga oleh PT TBINA, dengan melakukan kegiatan QCC yang dilakukan diharapakan perbaikan kualitas akan terus berlangsung, agar kualitas semakin membaik. Untuk meminimalisir terjadinya pembuatan barang yang kurang berkualitas, PT TBINA mewajibkan setiap operator untuk menjaga 3M (Tidak menerima, Tidak membuat, Tidak meneruskan), serta apabila terjadi ubnormal pada saat proses berlansung, maka operator diharuskan untuk melakukan tindakan SCW (Stop, Call, Wait). Kata Kunci : kualitas, QCC, 3M, SCW

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/IND. 18 066
Call Number: ST/16/18/088
NIM/NIDN Creators: 41613120070
Uncontrolled Keywords: kualitas, QCC, 3M, SCW
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700.1-700.9 Standards Subdivisions of The Arts/Subdivisi Standard dari Karya Seni
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700.1-700.9 Standards Subdivisions of The Arts/Subdivisi Standard dari Karya Seni > 700.4 Special Topics in The Arts/Topik Tertentu dalam Karya Seni
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700.1-700.9 Standards Subdivisions of The Arts/Subdivisi Standard dari Karya Seni > 700.4 Special Topics in The Arts/Topik Tertentu dalam Karya Seni > 700.41 Arts Displaying Specific Qualities of Style, Mood, Viewpoint/Seni Menampilkan Kualitas Gaya Tertentu, Suasana Hati, Sudut Pandang
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 Sep 2018 03:46
Last Modified: 09 Dec 2021 03:26
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/44779

Actions (login required)

View Item View Item