PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM PELAYANAN CUSTOMER SERVICE OFFICER TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Survei Terhadap Nasabah Bank BCA KCP Menara Imperium)

FATMAWATI, FENI (2018) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM PELAYANAN CUSTOMER SERVICE OFFICER TERHADAP KEPUASAN NASABAH (Survei Terhadap Nasabah Bank BCA KCP Menara Imperium). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01. Halaman Judul.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02. ABSTRAK.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04. Lembar Pengesahan.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB)

Abstract

Pelayanan dalam bisnis jasa perbankan yang biasa-biasa saja saat ini sudah tidak dapat lagi di harapkan untuk mampu bersaing dalam persaingan global. Perusahaan harus senantiasa memperhatikan komunikasi dengan menjalin kegiatan customer relations yang baik dalam upaya meningkatkan pelayanan prima yang dapat merangsang kepuasan nasabah.. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauhmana pengaruh komunikasi interpersonal dalam pelayanan customer service officer terhadap kepuasan nasabah di BCA Menara Imperium. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh komunikasi interpersonal dalam pelayanan customer service officer terhadap kepuasan nasabah. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan sifat penelitiannya eksplanatif. Metode yang digunakan adalah survei yang memiliki dua variabel yaitu Komunikasi Interpersonal (x) terhadap Kepuasan Nasabah (y). Populasinya yaitu nasabah cabang BCA Menara Imperium dengan teknik pengambilan dengan metode simple random sampling. Hasil penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dengan uji hipotesis menggunakan uji normalitas, uji koefisien korelasi pearson, uji f anova. Penelitian ini menyimpulkan bahwa masih adanya nasabah di cabang BCA Menara Imperium yang masih belum puas dalam pelayanan customer service officer dimana masih rendahnya tingkat survey kepuasan nasabah, engangement kepada nasabah, komunikasi interpersonal yang terjalin dengan nasabah, kesigapan dalam melayani dan kepuasan nasabah. Dari hasil tersebut bahwa masih banyak nasabah yang datang ke cabang BCA Menara Imperium yang masih menginginkan tingkat pelayanan yang lebih dari para customer service officer nya baik dalam hal penyambutan sampai dengan nasabah selesai dilayani serta solusi yang diberikan oleh customer service officer.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 119
NIM/NIDN Creators: 44215110146
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Interpersonal, Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 158 Applied Psychology/Psikologi Terapan > 158.2 Interpersonal Relations/Hubungan Antar Individu
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
800 Literatures/Kesusastraan > 800. Literatures/Kesusastraan > 801 Philosophy and Theory of Literatures/Filsafat dan Teori Kesusastraan > 801.3 Value, Influence, Effect/Nilai, Pengaruh, Efek
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 03 Aug 2018 04:46
Last Modified: 20 Feb 2022 17:51
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43954

Actions (login required)

View Item View Item