RANCANGAN USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN NASABAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (Studi Kasus Pada PT. Asuransi Bintang Jakarta)

HARDIYANTO, VIKRI (2018) RANCANGAN USULAN PERBAIKAN KUALITAS PELAYANAN NASABAH DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (Studi Kasus Pada PT. Asuransi Bintang Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
04.Abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.Halaman Judul.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02.Surat Pernyataan Karya Sendiri.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03.Lembar Pengesahan Skripsi.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
05.Kata Pengantar.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
06.Daftar Isi.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
07.Daftar Tabel.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
08.Daftar Gambar.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09.Daftar Lampiran.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10.Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)
[img] Text (BAB II)
11.Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (599kB)
[img] Text (BAB III)
12.Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)
[img] Text (BAB IV)
13.Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (813kB)
[img] Text (BAB V)
14.Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15.Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16.Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (421kB)

Abstract

Penelitian ini digunakan untuk mengetahui atribut-atribut kualitas pelayanan yang mempengaruhi kepuasan konsumen, melakukan evaluasi serta memberikan usulan perbaikan kualitas layanan berdasarkan kebutuhan dan harapan konsumen. Objek penelitian ini adalah pemegang polis PT Asuransi Bintang Tbk. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner 50 responden. Service Quality (Servqual) digunakan untuk mengukur nilai kesenjangan antara persepsi dan harapan konsumen. Perancangan diagram kartesius yang menghubungkan tingkat persepsi dan harapan konsumen, sehingga diperoleh atribut layanan yang benar-benar membutuhkan peningkatan kualitas layanan dengan segera, dan Quality Function Deployment (QFD) untuk merancang usulan perbaikan kualitas layanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai servqual negatif, yang mencerminkan bahwa kualitas layanan belum memberikan hasil yang memuaskan. Prioritas utama sebagai usulan perbaikan kualitas layanan adalah melakukan pelatihan standar pelayanan, memperbaiki kinerja karyawan secara continue, meningkatkan promosi dengan pemasangan iklan di media cetak, elektronik, dan internet, memberikan free charge telepon, menjadikan situs resmi sebagai sumber informasi dan sistem keluhan, meningkatkan kinerja waktu penerbitan surat klaim menjadi tiga hari kerja, dan mendidik pelanggan mengenai prosedur menggunakan layanan

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 18 348
NIM: 43113120491
Uncontrolled Keywords: Kualitas layanan, kepuasan, servqual, IPA, QFD
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 360 Social Problems and Services/Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 368 Insurance/Asuransi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 08 Jun 2018 04:32
Last Modified: 29 Oct 2018 06:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43288

Actions (login required)

View Item View Item