Rendrayanto, Chrisna (2012) RANCANGAN MODEL PERBAIKAN SASARAN MUTU DI DEPARTEMEN PRODUKSI (PT. Sara Lee Body Care Indonesia, Tbk). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (Cover)
Cover 001.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak 01.pdf Download (87kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (Bab 2)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
||
Text (Bab 3)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
||
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (Bab 5)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text (Bab 6)
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (69kB) |
Abstract
PT. Sara Lee Body Care Indonesia, Tbk merupakan anak perusahaan Sara Lee Corporation, USA. Perusahaan ini bergerak dibidang kosmetik yang merupakan produk perawatan kulit dan badan untuk orang dewasa, anak & bayi. Product brandnya adalah Zwitsal, Purol, Fissan, Sanex, She, Brylcream, Moussel yang dikenal diseluruh dunia Di Fiscal Year 10 ini pertumbuhan brand Zwitsal sangat tinggi dan memperoleh brand no. 1 diantara brand dari competitor lain. Terlepas dari kualitas strategi tersebut, adalah penting untuk mengetahui kinerja perusahaan dalam menjalankan strateginya. Karena di FY10 ini Sara Lee menghadapi tantangan besar terhadap competitor – competitor kelas dunia seperti, Cusson, Johnson & Johnson, Loreal, Unza Vitalis, P&G dan perusahaan raksasa Unilever. Dengan demikian perusahaan ini membutuhkan seperangkat alat ukur yang dapat mengevaluasi dan mengontrol kinerja perusahaan baik secara skala besar (corporate) ataupun skala kecil (mini company). Hasil pengukuran tersebut akan digunakan sebagai pertimbangan dalam menentukan strategi yang akan diterapkan pada masa yang akan datang. Dalam kinerjanya perusahaan ini terfokus pada Departemen Produksi, yang dalam kaitannya departemen ini sangat vital dengan departemen lainnya. Oleh karena itu, penelitian akan dipusatkan pada pengukuran kinerja di bagian Produksi, dengan dimaksudkan lingkup penelitian memiliki skup lebih kecil (mini company) Dengan latar belakang tersebut, maka akan dilakukan penelitian rancangan model perbaikan sasaran mutu pada departemen produksi. Penelitian yang dilakukan ini memiliki hubungan dengan strategi framework yang menjadi goal & objectivenya perusahaan, diantaranya pencapaian finansial, customer, consumer, operasional, people & culture. Kelima item tersebut merupakan Key Performance Indikcator (KPI) dimana sangat berhubungan erat dengan peningkatan productivity perusahaan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-553-12-008 |
Call Number: | 53/MTI/2012/17 |
NIM/NIDN Creators: | 55308120002 |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.5 Management of Production/Manajemen Produksi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Teknik Industri |
Depositing User: | Sepria Mikel |
Date Deposited: | 03 Jul 2018 07:03 |
Last Modified: | 11 Jul 2022 03:12 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/43153 |
Actions (login required)
View Item |