SATRIA, NORI (2018) PENGARUH LINGKUNGAN FISIK PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN THE SRIWIJAYA HOTEL, SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT UNTUK MENGINAP KEMBALI. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta - Menteng.
|
Text (COVER)
1 COVER NORI SATRIA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK NORI SATRIA.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text (PERNYATAAN)
3 Pernyataan NORI SATRIA.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (PENGESAHAN)
4 Pengesahan NORI SATRIA.pdf Download (150kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5 KATA PENGANTAR NORI SATRIA.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6 DAFTAR ISI NORI SATRIA.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
7 DAFTAR TABEL NORI SATRIA.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
8 DAFTAR GAMBAR NORI SATRIA.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
9 DAFTAR LAMPIRAN NORI SATRIA.pdf Download (97kB) | Preview |
|
Text (BAB 1)
10 BAB I PENDAHULUAN NORI SATRIA.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
||
Text (BAB 2)
11 BAB II DESKRIPSI PERUSAHAAN NORI SATRIA.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
||
Text (BAB 3)
12 BAB III KAJIAN PUSTAKA NORI SATRIA.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
||
Text (BAB 4)
13 BAB IV METODE PENELITIAN NORI SATRIA.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
||
Text (BAB 5)
14 BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN NORI SATRIA.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
||
Text (BAB 6)
15 BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN NORI SATRIA.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
16 DAFTAR PUSTAKA NORI SATRIA.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
17 LAMPIRAN NORI SATRIA.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lingkungan fisik pelayanan dan persepsi harga terhadap kepuasan pelanggan serta implikasinya terhadap minat untuk menginap kembali. Pelanggan The Sriwijaya Hotel diambil sebagai sampel dalam studi kasus ini. Penelitian ini bersifat deskriptif-kuantitatif. Data primer dan data sekunder dikumpulkan. Data sekunder dikumpulkan dari berbagai sumber seperti buku, jurnal dan informasi internal terkait. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan ke responden sasaran. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, dengan sampel sebanyak 150 responden. Structural Equation Modeling (SEM) dan berbagai uji statistik seperti validitas, reliabilitas, dan normalitas digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lingkungan fisik pelayanan dan persepsi harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya, lingkungan fisik pelayanan dan kepuasan pelanggan juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat untuk menginap kembali, sedangkan persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat untuk menginap kembali. Disarankan agar perusahaan mengevaluasi warna, kebisingan, suhu dan pencahayaan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dan melakukan survei kepuasan pelanggan karena sangat berpengaruh dalam menciptakan minat pelanggan untuk menginap kembali di The Sriwijaya Hotel. Penelitian lebih lanjut tentang pengaruh variabelvariabel penentu kepuasan pelanggan terhadap anteseden dari loyalitas pelanggan sangat dibutuhkan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-17-032 |
NIM/NIDN Creators: | 55113110297 |
Uncontrolled Keywords: | lingkungan fisik pelayanan, persepsi harga, kepuasan pelanggan, minat untuk menginap kembali, hotel, SEM, servicescape, perceived price, customer satisfaction, revisit intention, hotel, SEM, MPS, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 18 Apr 2018 03:18 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 02:26 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41903 |
Actions (login required)
View Item |