YOHANA, MEIZA AULIA (2018) EFEKTIVITAS ISI PESAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI FOLLOWERS PUYO SILKY DESSERT (Survey Terhadap Followers Media Sosial Instagram Puyo Silky Dessert Pada Bulan Juni 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
3. Lembar Persetujuan Skripsi.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR TANDA LULUS SIDANG)
4. Lembar Tanda Lulus.pdf Download (119kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN)
5. Lembar Pengesahan Perbaikan.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
6. Kata Pengantar.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar isi.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. Daftar Gambar.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
||
Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (482kB) |
||
Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
||
Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
||
Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (374kB) |
Abstract
Banyaknya pengguna media sosial Instagram saat ini memudahkan manusia untuk dapat berkomunikasi secara cepat dan menyeluruh antara satu pengguna dengan yang lainnya, ditambah dengan fiturnya yang lengkap hal ini di manfaatkan oleh produsen untuk dapat menekan budget promosi. Karena mudah dan murahnya menyebarkan pesan promosi melalui Instagram lebih banyak diminati. Oleh karena itu pesan harus efektif agar dapat tersampaikan dengan baik kepada followers agar dapat mempengaruhi khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa efektivitas isi pesan media sosial Instagram dalam meningkatkan minat beli followersPuyo Silky Dessert pada bulan Juni 2017. Peneliti menggunakan teori Evektivitas Komunikasi yang mempunyai tiga dimensi, yaitu : 1) Dimensi Internalisasi, 2) Dimensi Identifikasi, 3) Dimensi Ketundukan. Tipe penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kausal. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan survei terhadap 100 responden yang merupakan followers Instagram Puyo Silky Dessert pada bulan Juni tahun 2017. Untuk mendapatkan jumlah responden peneliti menggunakan teknik penarikan sampel Accidental Sampling (sampling kebetulan) dimana teknik ini adalah memilih siapa saja yang kebetulan dijumpai pada media online Instagram untuk dijadikan sampel. Berdasarkan kepada data hasil penelitian yang didapatkan dari efektivitas penggunaan media sosial Instagram terhadap minat beli followers Puyo Silky Dessert memiliki pengaruh yang kuat dengan kontribusi sebesar 73,7%, sedangkan nilai 26,3% ditentukan dari factor-faktor yang tidak dibahas atauditeliti oleh penulis. Dengan mendasarkan pada nilai yang didapatkan dari uji R2 dan uji T, penulis menyimpulkan dan menyarankan bahwa dalam melakukan promosi terutama dalam media sosial Instagram,penggunaan atau pemilihan pesan yang menarik dapat membuat produk menjadi mudah diingat banyak orang, lalu pemilihan waktu pemostingan yang tepat dan menjaga hubungan baik dengan followers agar jauh dari konflik bagi kedua belah pihak sangatlah penting, karena secara tidak langsung pesan akan sampai pada followers dimana tingkat ketertarikan untuk membeli akan meningkat apabila pesan tersampaikan dengan baik serta terhindar dari konflik akan membuat followers nyaman dan pesan dapat tersampaikan dengan efektiv.
Actions (login required)
View Item |