EFEKTIVITAS ISI PESAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI FOLLOWERS PUYO SILKY DESSERT (Survey Terhadap Followers Media Sosial Instagram Puyo Silky Dessert Pada Bulan Juni 2017)

YOHANA, MEIZA AULIA (2018) EFEKTIVITAS ISI PESAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI FOLLOWERS PUYO SILKY DESSERT (Survey Terhadap Followers Media Sosial Instagram Puyo Silky Dessert Pada Bulan Juni 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Halaman Judul.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
3. Lembar Persetujuan Skripsi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR TANDA LULUS SIDANG)
4. Lembar Tanda Lulus.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN)
5. Lembar Pengesahan Perbaikan.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
6. Kata Pengantar.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
7. Daftar isi.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR TABEL)
8. Daftar Tabel.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
9. Daftar Gambar.pdf

Download (98kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
10. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img] Text (BAB II)
11. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text (BAB III)
12. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text (BAB IV)
13. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text (BAB V)
14. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)

Abstract

Banyaknya pengguna media sosial Instagram saat ini memudahkan manusia untuk dapat berkomunikasi secara cepat dan menyeluruh antara satu pengguna dengan yang lainnya, ditambah dengan fiturnya yang lengkap hal ini di manfaatkan oleh produsen untuk dapat menekan budget promosi. Karena mudah dan murahnya menyebarkan pesan promosi melalui Instagram lebih banyak diminati. Oleh karena itu pesan harus efektif agar dapat tersampaikan dengan baik kepada followers agar dapat mempengaruhi khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa efektivitas isi pesan media sosial Instagram dalam meningkatkan minat beli followersPuyo Silky Dessert pada bulan Juni 2017. Peneliti menggunakan teori Evektivitas Komunikasi yang mempunyai tiga dimensi, yaitu : 1) Dimensi Internalisasi, 2) Dimensi Identifikasi, 3) Dimensi Ketundukan. Tipe penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kausal. Pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan survei terhadap 100 responden yang merupakan followers Instagram Puyo Silky Dessert pada bulan Juni tahun 2017. Untuk mendapatkan jumlah responden peneliti menggunakan teknik penarikan sampel Accidental Sampling (sampling kebetulan) dimana teknik ini adalah memilih siapa saja yang kebetulan dijumpai pada media online Instagram untuk dijadikan sampel. Berdasarkan kepada data hasil penelitian yang didapatkan dari efektivitas penggunaan media sosial Instagram terhadap minat beli followers Puyo Silky Dessert memiliki pengaruh yang kuat dengan kontribusi sebesar 73,7%, sedangkan nilai 26,3% ditentukan dari factor-faktor yang tidak dibahas atauditeliti oleh penulis. Dengan mendasarkan pada nilai yang didapatkan dari uji R2 dan uji T, penulis menyimpulkan dan menyarankan bahwa dalam melakukan promosi terutama dalam media sosial Instagram,penggunaan atau pemilihan pesan yang menarik dapat membuat produk menjadi mudah diingat banyak orang, lalu pemilihan waktu pemostingan yang tepat dan menjaga hubungan baik dengan followers agar jauh dari konflik bagi kedua belah pihak sangatlah penting, karena secara tidak langsung pesan akan sampai pada followers dimana tingkat ketertarikan untuk membeli akan meningkat apabila pesan tersampaikan dengan baik serta terhindar dari konflik akan membuat followers nyaman dan pesan dapat tersampaikan dengan efektiv.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 014
NIM/NIDN Creators: 44315110093
Additional Information: TIDAK ADA LEMBAR PERNYATAAN DI DALAM HARDCOPY DAN DI DALAM CD NYA
Uncontrolled Keywords: MEDIA SOSIAL, INSTAGRAM, MINAT BELI, FOLLOWERS PUYO SILKY DESSERT
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 09 Apr 2018 07:24
Last Modified: 28 Dec 2023 03:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41665

Actions (login required)

View Item View Item