STRATEGI PROMOSI ONLINE GOAPOTIK DALAM MEMBANGUN KESADARAN MERK KHALAYAK TAHUN 2017

FAUZIYYAH, FIRDA NIDA (2018) STRATEGI PROMOSI ONLINE GOAPOTIK DALAM MEMBANGUN KESADARAN MERK KHALAYAK TAHUN 2017. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
A. COVER DAN LEMBAR TANDA TANGAN.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B. ABSTRAK.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR DAN DAFTAR ISI)
C. KATA PENGANTAR DAN DAFTAR ISI.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
D. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (BAB II)
E. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (842kB)
[img] Text (BAB III)
F. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB IV)
G. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
H. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
I. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
J. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (954kB)

Abstract

Strategi promosi adalah mencari peluang-peluang yang menarik dan mengembangkan promosi yang menguntungkan. Tugas dari bagian promosi tidak hanya merumuskan strategi pokok untuk mencapai sasaran-sasaran promosi saja, tetapi juga menyusun rencana pendukung bauran promosi. GoApotik merupakan apotik online yang berdiri sejak 2015. GoApotik juga apotik online yang tidak hanya obat-obatan saja melainkan menjual alat kesehatan, produk kecantikan serta kebutuhan bayi dan anak. Peneliti menggunakan teori Lingga Purnama strategi promosi adalah tindakan perencanaan, implementasi, dan pengendalian, komunukasi dari organisasi kepada pelanggan dan audiens sasaran lainnya. Strategi promosi mengkombinasikan periklanan, penjualan personal, promosi penjualan, publisitas, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung dalam suatu program dan koordinasi untuk Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi promosi online GoApotik dalam membangun kesadaran merek khalayak tahun 2017. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan teknik wawancara mendalam menggunakan pedoman wawancara, serta observasi di lapangan, mencari data dilapangan dan pengumpulan data-data tertulis. Hasil peneletian ini berisi mengenai strategi promosi online yang digunakan oleh GoApotik dalam membangun kesadaran merk khalayak tahun 2017 yaitu dengan menggunakan promosi online malalui dua channel platform, yaitu facebook ads dan google ads yang didukung dengan kegiatan promosi offline yaitu event. Kata Kunci: strategi komunikasi pemasaran, strategi promosi

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 18 053
NIM/NIDN Creators: 44315120039
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran, strategi promosi
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 Mar 2018 02:34
Last Modified: 23 Feb 2022 05:08
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41459

Actions (login required)

View Item View Item