STRATEGI TIM MEDIA SOSIAL GARNIER DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE DI FACEBOOK

SETYAWATI, NUNING (2018) STRATEGI TIM MEDIA SOSIAL GARNIER DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE DI FACEBOOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2.Abstrak.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.Halaman Judul.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3.Surat Pernyataan.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.Lembar Pengesahan.pdf

Download (496kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
5.Kata Pengantar.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
6.Daftar Isi.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR GAMBAR)
7.Daftar Gambar.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8.Daftar Lampiran.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
9.Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text (BAB II)
10.Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img] Text (BAB III)
11.Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (143kB)
[img] Text (BAB IV)
12.Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[img] Text (BAB V)
13.Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)

Abstract

Garnier merupakan salah satu brand yang memanfaatkan media sosial Facebook sebagai media dalam strategi komunikasinya sebagai bentuk dukungan untuk membentuk brand image Garnier. Saat ini Garnier mempunyai produk yang luas dengan rentang usia target pasar yang luas pula sehingga terdapat keraguan di khalayak menentukan produk Garnier yang cocok untuk sesuai dengan karakter mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Garnier dalam membentuk brand image di media sosial Facebook, menganalisis strategi tersebut serta menyajikan hasil yang komperehensif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Dalam penelitian ini, peneliti melaksanakan wawancara mendalam dengan salah satu tim digital media Garnier dan melakukan pemeriksaan data dengan menyesuaikan hasil wawancara dengan hasil observasi konten Facebook Garnier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Garnier memanfaatkan Facebook sebagai salah satu media untuk mengkomunikasikan strateginya dalam tujuannya membentuk brand image Garnier, yaitu dengan berfokus pada tiga tema kampanye besar untuk tiga varian produknya selama tahun 2017. Dalam pelaksanaannya, Garnier sudah memenuhi beberapa tahapan dalam pelaksanaan proses public relations, yaitu fact finding, planning, communication, serta evaluation. Tahap evaluation strategi komunikasi Garnier dilakukan secara internal dan berhubungan brand image yang terbentuk di khalayak sehingga tidak menjadi fokus peneliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 093
NIM: 44214110073
Uncontrolled Keywords: Strategi, Brand Image, Facebook
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 28 Mar 2018 03:48
Last Modified: 02 Oct 2018 08:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41408

Actions (login required)

View Item View Item