SETYAWATI, NUNING (2018) STRATEGI TIM MEDIA SOSIAL GARNIER DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE DI FACEBOOK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
2.Abstrak.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (HAL COVER)
1.Halaman Judul.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
3.Surat Pernyataan.pdf Download (95kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
4.Lembar Pengesahan.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
5.Kata Pengantar.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
6.Daftar Isi.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
7.Daftar Gambar.pdf Download (133kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
8.Daftar Lampiran.pdf Download (67kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
9.Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
||
Text (BAB II)
10.Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) |
||
Text (BAB III)
11.Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text (BAB IV)
12.Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) |
||
Text (BAB V)
13.Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
Abstract
Garnier merupakan salah satu brand yang memanfaatkan media sosial Facebook sebagai media dalam strategi komunikasinya sebagai bentuk dukungan untuk membentuk brand image Garnier. Saat ini Garnier mempunyai produk yang luas dengan rentang usia target pasar yang luas pula sehingga terdapat keraguan di khalayak menentukan produk Garnier yang cocok untuk sesuai dengan karakter mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Garnier dalam membentuk brand image di media sosial Facebook, menganalisis strategi tersebut serta menyajikan hasil yang komperehensif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus. Dalam penelitian ini, peneliti melaksanakan wawancara mendalam dengan salah satu tim digital media Garnier dan melakukan pemeriksaan data dengan menyesuaikan hasil wawancara dengan hasil observasi konten Facebook Garnier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Garnier memanfaatkan Facebook sebagai salah satu media untuk mengkomunikasikan strateginya dalam tujuannya membentuk brand image Garnier, yaitu dengan berfokus pada tiga tema kampanye besar untuk tiga varian produknya selama tahun 2017. Dalam pelaksanaannya, Garnier sudah memenuhi beberapa tahapan dalam pelaksanaan proses public relations, yaitu fact finding, planning, communication, serta evaluation. Tahap evaluation strategi komunikasi Garnier dilakukan secara internal dan berhubungan brand image yang terbentuk di khalayak sehingga tidak menjadi fokus peneliti dalam penelitian ini.
Actions (login required)
View Item |