STRATEGI PT MIDI UTAMA INDONESIA TBK DALAM MEMPUBLIKASIKAN LOGO BARU ( Studi Kasus Pada Department Operation Development 2015 )

SETYANINGSIH, RINI (2018) STRATEGI PT MIDI UTAMA INDONESIA TBK DALAM MEMPUBLIKASIKAN LOGO BARU ( Studi Kasus Pada Department Operation Development 2015 ). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2 ABSTRAK.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.HALAMAN JUDUL.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
4.KATA PENGANTAR .pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
5.DAFTAR ISI .pdf

Download (153kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
6.BAB 1 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text (BAB II)
7. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text (BAB III)
8. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img] Text (BAB IV)
9.BAB.4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img] Text (BAB V)
10. BAB.5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
11.DAFTAR PUSTAKA .pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
12. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Strategi penting bagi sebuah organisasi atau perusahaan sebagai upaya untuk menghadapi tantangan dan persaingan bisnis yang semakin ketat. Di dalam proses rebranding , tidak hanya sekedar melakukan perubahan atau penyempurnaan brand visual identity ( tampilan ) saja, akan tetapi juga upaya memperbarui perilaku dan pola pikir ( brand behavior & brand mind identity ) sehingga selaras dan sesuai dengan budaya perusahaan. Salah satu cara memenangkan persaingan ini dengan melakukan publikasi . Tujuan dari publikasi logo baru ini adalah untuk memperkenalkan logo baru kepada masyarakat dan memberi pengertian mengenai makna dan nilai – nilai yang terkandung didalamnya. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui strategi PT Midi Utama Indonesia Tbk dalam mempublikasikan logo baru dengan menggunakan landasan teori fungsi Public Relations yang ada didalam buku Scott, Cutlip and Broom yaitu Effective Public Relations. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi yang dilakukan PT Midi Utama Indonesia Tbk dalam mempublikasikan logo baru seperti tujuan publikasi, menentukan publik sasaran, kegiatan publikasi, anggaran dan evaluasi keberhasilan publikasi. Dengan demikian , peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi yang dilakukan PT Midi Utama Indonesia dalam mempublikasikan logo baru. Penelitian ini menyimpulkan bahwa PT Midi Utama Indonesia Tbk dalam mempublikasikan logo baru sudah melakukan beberapa tahap perencanaan publikasi sesuai fungsi Public Relations. Dan awareness masyarakat terhadap logo baru PT.Midi Utama Indonesia Tbk dapat dikatakan berhasil dan dapat melewati fase pertama dari transformasi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 098
NIM/NIDN Creators: 44213110117
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.2 Acquisitions and Collection Developtment/Akuisisi dan Pengembangan Koleksi Perpustakaan > 025.21 Collection Development/Pengembangan Koleksi > 025.218 Collection Development in Specific Types of Institutions/Pengembangan Koleksi dalam Jenis Institusi Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Alnisa Hardiyanti
Date Deposited: 28 Mar 2018 02:39
Last Modified: 02 Oct 2018 08:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/41399

Actions (login required)

View Item View Item