AVIANI, RAHMADIA NUR (2018) ANALISA SIMPANG BERSINYAL DAN KINERJA RUAS JALAN (Studi Kasus Simpang Dan Ruas Jalan Di Jl. Kh. Hasyim Ashari, Kota Tangerang). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HALAMAN JUDUL.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04.ABSTRAK.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
03.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
02.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05.KATA PENGANTAR.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06.DAFTAR ISI.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
08.DAFTAR TABEL.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
07.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (25kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (873kB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (786kB) |
Abstract
Jl. KH. Hasyim Ashari, Kota Tangerang merupakan simpang bersinyal yang kerapkali mengalami kemacetan lalu-lintas disebabkan oleh banyaknya aktivitas hambatan samping seperti keluar masuknya kendaran yang dapat menghambat pergerakan arus lalu-lintas pada simpang dan ruas jalan tersebut. Studi ini bertujuan untuk mengetahui keadaan simpang bersinyal dan kinerja ruas jalan saat ini, di ukur berdasarkan kapasitas, derajat kejenuhan, kecepatan, waktu tempuh dan tingkat pelayanan (Level of Services). Data yang diperlukan dalam proses alanlisa simpang bersinyal dan ruas jalan di Jl.KH. Hasyim Ashari, Kota Tangerang adalah data primer yaitu berupa data geometrik jalan, data hambatan samping, data hasil survey lalu lintas pada jam – jam sibuk yang di anggap dapat mewakili dengan metode survey perhitungan arus lalu-lintas (Traffic Counting) dan penggunaan kendaraan survey untuk mendapatkan data kecepatan rata - rata. Serta data sekunder berupa peta lokasi dan jumlah penduduk. Dan menggunakan prosedur analisis ruas jalan perkotaan yang mengacu pada (MKJI 1997). Setelah data yang diperlukan sudah didapat, lalu masukan data sesuai tabel atau rumus – rumus yang mengacu pada MKJI 1997 dan untuk mendapatkan nilai tingkat pelayanan jalan mengacu pada peraturan pemerintah melalui peraturan kementerian perhubungan nomor: KM 14 tahun 2006. Sehingga hasil dari pengolahan data bisa maksimal dan sesuai dengan peraturan yang ada di Indonesia. Kata kunci : Data hasil survey, Kecepatan, Level of Service (LOS), Kapasitas, Tundaan.
Actions (login required)
View Item |