SYAHRANI, TRI INDAH (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS DALAM MEREKONSTRUKSI CORPORATE IDENTITY PT ASURANSI JIWA INHEALTH INDONESIA (Mandiri Inhealt). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01. Cover.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
04. Abstrak.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
02. Lembar Pernyataan Karya Ilmiah.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
03. Lembar Pengesahan.pdf Download (329kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
05. Kata Pengantar.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
06. Daftar Isi.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR TABEL)
07. Daftar Tabel.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
08. Daftar Bagan _ Gambar.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR LAMPIRAN)
09. Daftar Lampiran.pdf Download (76kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
10. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
||
Text (BAB II)
11. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) |
||
Text (BAB III)
12. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text (BAB IV)
13. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (877kB) |
||
Text (BAB V)
14. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
15. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
16. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Rekonstruksi Corporate Identity yang terjadi pada PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) dikarenakan pergantian kepemilikan pemegang saham pada tahun 2015 menjadi alasan bagi peneliti untuk menjadikan objek penelitian pada skripsi ini, berkaitan dengan bagaimana strategi komunikasi Public Relations dalam merekonstruksi Corporate Identity Mandiri Inhealth. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Strategi Public Relations yang diungkapkan oleh Rosady Ruslan, Rekonstruksi dari B.N Marbun, Corporate Identity berdasarkan James R. Gregory. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis dengan tipe penelitian kualitatif deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan wawancara mendalam kepada 5 (lima) key informan yang terbagi atas 2 (tiga) dari pihak internal dan 3 (tiga) pihak eksternal berasal dari stakeholders perusahaan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan data primer dan data sekunder. Teknik pemeriksaan keabsahan data penelitian dengan teknik triangulasi sumber dan metode. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Mandiri Inhealth telah melakukan rekonstruksi pada elemen pokok Corporate Identity nya yaitu nama penyebutan dan logo perusahaan dengan menggunakan strategi komunikasi Public Relations yang meliputi Publikasi, Event, News, Inform or Image, Lobbying & Negotiation dan Social Responsibility.
Actions (login required)
View Item |