PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL RADIO CBB

FIKRAN, MUHAMMAD ARIF (2018) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL RADIO CBB. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Hal Cover.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (320kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
I PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (292kB)
[img] Text (BAB II)
II METODE PERANCANGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text (BAB III)
III DATA DAN ANALISA PERANCANGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB)
[img] Text (BAB IV)
IV KONSEP PERANCANGAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB)
[img] Text (BAB V)
V PAMERAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)

Abstract

Dalam era globalisasi penggunaan identitas visual menjadi sangat penting terhadap suatu entitas. Identitas visual tidak hanya dipakai pada sebuah perusahaan untuk menguatkan image, tetapi juga telah digunakan untuk pada suatu kawasan tertentu, salah satunya pada stasiun radio. Radio CBB sebenarnya sudah memiliki identitas visual, namun dalam penerapannya belum maksimal dan tidak memiliki konsistensi. Perancangan ulang identitas visual Radio CBB dilakukan agar Radio CBB mempunyai citra ditengah masyarakat, serta mewujudkan visi dan misi radio sebagai pelopor radio dangdut terdepan dalam kancah media radio seJabodetabek. Dalam perancangan ulang identitas visual Radio CBB tidak semudah yang dibayangkan, banyak proses yang harus dilalui seperti riset dan analisa, brainstorming, sketsa logo, pemilihan sketsa logo dengan pihak perusahaan, proses digital, produksi, dan pasca produksi. Setelah melakukan proses yang panjang ditemukan sebuah kesimpulan bahwa identitas visual yang di buat sudah cukup memberikan kesan brand awerness kepada khalayak. Selain itu identitas visual ini pun sudah mewakilkan apa yang menjadi tujuan dari Radio CBB. Kata Kunci : Identitas visual, logo, citra, perancangan ulang, merek

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FDSK/DKV. 18 029
NIM: 42313010068
Uncontrolled Keywords: Identitas visual, logo, citra, perancangan ulang, merek
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 010 Bibliography/Bibliografi > 011 General Bibliographies/Bibliografi Umum > 011.3 Bibliographies by Specific Forms/Bibliografi dan Katalog dengan Bentuk Khusus > 011.37 Visual and Audio Visual Media/Media Visual dan Audio Visual
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives/Psikologi Fisiologis > 152.1 Sensory Perception/Persepsi Indera > 152.14 Visual Perception/Persepsi Visual
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.1 Memory and Learning/Memori dan Pembelajaran > 153.13 Types of Memory/Jenis-jenis Memori > 153.132 Visual Memory/Memori Visual
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 153 Conscious Mental Process and Intelligence/Intelegensia, Kecerdasan Proses Intelektual dan Mental > 153.1 Memory and Learning/Memori dan Pembelajaran > 153.13 Types of Memory/Jenis-jenis Memori > 153.134 Visual-Auditory Memory/Memori Pendengaran Visual
Divisions: Fakultas Desain dan Seni Kreatif > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 03 Mar 2018 01:12
Last Modified: 01 Oct 2018 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40766

Actions (login required)

View Item View Item