PERSONAL BRANDING TOKOH PUBLIK DI INDONESIA (Studi Kasus Fitrop dan Calvin Jeremy)

HARDIYANTI, NURUL (2018) PERSONAL BRANDING TOKOH PUBLIK DI INDONESIA (Studi Kasus Fitrop dan Calvin Jeremy). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
06.ABSTRAK.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
05.LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (KATA PENGANTAR)
07.KATA PENGANTAR.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
08.DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
09.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (BAB II)
10.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
11.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB)
[img] Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
13.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Personal branding sangat penting untuk dibangun, terutama bagi tokoh publik. Dengan adanya personal branding yang kuat, tokoh publik akan mendapatkan reputasi dan kepercayaan sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Memilih Fitrop dan Calvin Jeremy sebagai subjek penelitian, penelitian ini ingin mengetahui bagaimana personal branding dari kedua tokoh publik di Indonesia itu. Penelitian ini menggunakan landasan teori menurut Peter Montoya yang menjelaskan bahwa setidaknya ada 8 komponen yang menjadi acuan dalam membangun personal branding seseorang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan melakukan wawancara kepada 4 narasumber (tokoh publik dan Manajer) dan observasi mendalam. Paradigma yang dipakai adalah konstruktivisme, dengan pendekatan kualitatif tipe deskriptif. Hasil penelitian ini mendapatkan 14 poin penting tentang bagaimana personal branding Fitrop dan Calvin Jeremy. Mulai dari strategi, publik, pesaing, media sosial, kepribadian mereka, peran manajer, hingga harapan personal branding mereka nantinya. Penelitian ini kemudian menemukan bahwa tokoh publik dalam melakukan personal branding membutuhkan 8 komponen untuk dapat membangun personal branding yang kuat. 8 komponen personal branding tersebut adalah Spesialisasi (The Law of Specialization), Kepemimpinan (The Law of Leadership), Kepribadian (The Law of Personality), Perbedaan (The Law of Distinctiveness), The Law of Visibility, Kesatuan (The Law of Unity), Keteguhan (The Law of Persistence), dan Nama Baik (The Law of Goodwill). Kata Kunci: Branding, Personal Branding, Tokoh Publik, Public Figure

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 073
NIM/NIDN Creators: 44214010022
Uncontrolled Keywords: Branding, Personal Branding, Tokoh Publik, Public Figure
Subjects: 700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 704 Special Topics in Fine and Decorative Arts/Topik Khusus tentang Karya Seni
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 700. Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 704 Special Topics in Fine and Decorative Arts/Topik Khusus tentang Karya Seni > 704.9 Iconography, Icon, Image/Ikonografi, Ikon, Gambar > 704.94 Specific Subjects/Subjek Tertentu tentang Ikonografi, Gambar > 704.942 Human Figures/Gambar Tokoh Manusia
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 750 Painting and Paintings/Seni Lukis dan Lukisan > 757 Human Figures Paintings/Lukisan Bentuk Manusia, Melukis Bentuk Manusia > 757.2 Human Figures According to Attire/Lukisan Manusia
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 02 Mar 2018 01:20
Last Modified: 17 Feb 2022 12:16
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40720

Actions (login required)

View Item View Item