HARDIYANTI, NURUL (2018) PERSONAL BRANDING TOKOH PUBLIK DI INDONESIA (Studi Kasus Fitrop dan Calvin Jeremy). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.COVER.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
06.ABSTRAK.pdf Download (254kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERNYATAAN)
05.LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (166kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI)
02.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR TANDA LULUS SIDANG)
03.LEMBAR TANDA LULUS SIDANG SKRIPSI.pdf Download (155kB) | Preview |
|
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
04.LEMBAR PENGESAHAN PERBAIKAN SKRIPSI.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text (KATA PENGANTAR)
07.KATA PENGANTAR.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
08.DAFTAR ISI.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
09.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
||
Text (BAB II)
10.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
11.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (809kB) |
||
Text (BAB IV)
12.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
13.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (491kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
15.LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Personal branding sangat penting untuk dibangun, terutama bagi tokoh publik. Dengan adanya personal branding yang kuat, tokoh publik akan mendapatkan reputasi dan kepercayaan sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Memilih Fitrop dan Calvin Jeremy sebagai subjek penelitian, penelitian ini ingin mengetahui bagaimana personal branding dari kedua tokoh publik di Indonesia itu. Penelitian ini menggunakan landasan teori menurut Peter Montoya yang menjelaskan bahwa setidaknya ada 8 komponen yang menjadi acuan dalam membangun personal branding seseorang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus dengan melakukan wawancara kepada 4 narasumber (tokoh publik dan Manajer) dan observasi mendalam. Paradigma yang dipakai adalah konstruktivisme, dengan pendekatan kualitatif tipe deskriptif. Hasil penelitian ini mendapatkan 14 poin penting tentang bagaimana personal branding Fitrop dan Calvin Jeremy. Mulai dari strategi, publik, pesaing, media sosial, kepribadian mereka, peran manajer, hingga harapan personal branding mereka nantinya. Penelitian ini kemudian menemukan bahwa tokoh publik dalam melakukan personal branding membutuhkan 8 komponen untuk dapat membangun personal branding yang kuat. 8 komponen personal branding tersebut adalah Spesialisasi (The Law of Specialization), Kepemimpinan (The Law of Leadership), Kepribadian (The Law of Personality), Perbedaan (The Law of Distinctiveness), The Law of Visibility, Kesatuan (The Law of Unity), Keteguhan (The Law of Persistence), dan Nama Baik (The Law of Goodwill). Kata Kunci: Branding, Personal Branding, Tokoh Publik, Public Figure
Actions (login required)
View Item |