ARDALITA, SRI WANDA (2017) PENERAPAN KOMUNIKASI PEMIMPIN TRANSFORMASIONAL DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI KARYAWAN (Studi Kasus Komunikasi Organisasi di Divisi Corporate Secretary Kantor Pusat PT Jasa Marga (Persero) Tbk.). S2 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
Hal Cover.pdf Download (954kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (537kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (611kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (0B) |
Abstract
Hakekatnya Pemimpin mempunyai keteraturan bahasa, tutur kata baik yang terintegrasi kedalam perilaku dan tindakan berupa penyampaian, pengarahan dan pengontrolan. Dalam organisasi dikenal dengan seni kepemimpinan, artinya setiap ide yang dihasilkan jelas dan berbobot, penerapan komunikasi kepemimpinan transformasional dalam teknik pembujuk-rayuan secara persuasif. Pada lima retorika canon dikenal dengan, penemuan (invention), penyusunan (arrangment), gaya (style), Penyampaian (delivery), Ingatan (memory), hal ini searah dengan kepemimpinan transformasional pada Vice President di divisi Corporate Secretary yang berkarakteristik Kharisma, Inspirasi, Stimulasi Intelektual, Pertimbangan Individual. Gaya kepemimpinan ini dapat mempengaruhi pengikut melakukan lebih dari yang diharapkan hingga memelihara motivasi karyawannya. Data yang terkumpul ini diperoleh dari wawancara 7 narasumber dan studi dokumentasi, dengan metode studi kasus (Case Study) Instrumental menggunakan paradigma post – positivisme serta menggunakan teknik triangulasi teori. Hasil penelitian bahwa, dengan lima retorika canon sangat bermanfaat bila diterapkan pada sebuah organisasi sebagai penyemangat karyawan menjadikan karyawan termotivasi karena tidak hanya menyampaikan informasi persuasif akan tetapi agar orang lain juga bersedia menerima dan melakukan tindakan-tindakan positif sehingga akan terjalin suasana yang harmonis antara para bawahan serta menghindari terjadinya salah pengertian (miss komunikasi).
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-17-031 |
Call Number: | 52/CMC/2017/035 |
NIM/NIDN Creators: | 55214120047 |
Uncontrolled Keywords: | Corporate and Marketing Communications, CORCOM |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi > 302.24 Content/Isi Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Rokhyudi |
Date Deposited: | 24 Jan 2018 06:56 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 03:19 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40354 |
Actions (login required)
View Item |