NINGRUM, SINTIA (2018) PENERAPAN PENGARUH KOMUNIKASI VERTIKAL TERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN ACCOUNT OFFICER NASABAH KPR PADA BCA KCU PURI INDAH (PERIODE NOVEMBER 2016 - APRIL 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf Download (163kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Dalam sebuah perusahaan perbankan ada kalanya nasabah akan mengeluh terhadap pelayanan sehingga perusahaan harus membuat suatu tindakan dengan meningkatkan komunikasi vertikal untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan nasabah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar penerapan pengaruh komunikasi vertikal terhadap peningkatan pelayanan account officer nasabah KPR pada BCA KCU Puri Indah. Konsep Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah Komunikasi Vertikal dimana salah satunya kegiatan komunikasi dari atasan ke bawahan (Upward Communication) atau sebaliknya komunikasi dari bawahan ke atasan (Downward Communication). Dan penelitian ini juga menggunakan teori dari Pelayanan untuk memberikan rasa kepuasan dan kepercayaan. Peneliti menggunakan paradigma penelitian Post-Positivisme yang bersifat naturalistik. Menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian kausal. Metode yang peneliti gunakan adalah survey dengan penyebaran kuesioner tipe Sampling Kebetulan (Accidental Sampling) kepada 96 nasabah sebagai sampel yang didapat melalui rumus Taro Yamane dengan presisi 5% dari total populasi 126 nasabah. Hasil dari penghitungan regresi liner sederhana hasil Ttabel yang dihasilkan sebesar 1,985. Dari perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa Thitung > Ttabel dengan nilai Thitung 8,968 > Ttabel 1,985. Artinya ho ditolak dan ha diterima. Dalam penelitian menyatakan bahwa adanya pengaruh komunikasi vertikal terhadap peningkatan pelayanan nasabah KPR pada BCA KCU Puri Indah. Kesimpulannya adalah komunikasi vertikal yang dilakukan secara rutin berpengaruh terhadap peningkatan pelayanan nasabah KCU Puri Indah
Actions (login required)
View Item |