PENERAPAN PENGARUH KOMUNIKASI VERTIKAL TERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN ACCOUNT OFFICER NASABAH KPR PADA BCA KCU PURI INDAH (PERIODE NOVEMBER 2016 - APRIL 2017)

NINGRUM, SINTIA (2018) PENERAPAN PENGARUH KOMUNIKASI VERTIKAL TERHADAP PENINGKATAN PELAYANAN ACCOUNT OFFICER NASABAH KPR PADA BCA KCU PURI INDAH (PERIODE NOVEMBER 2016 - APRIL 2017). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (163kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Dalam sebuah perusahaan perbankan ada kalanya nasabah akan mengeluh terhadap pelayanan sehingga perusahaan harus membuat suatu tindakan dengan meningkatkan komunikasi vertikal untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan nasabah. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar penerapan pengaruh komunikasi vertikal terhadap peningkatan pelayanan account officer nasabah KPR pada BCA KCU Puri Indah. Konsep Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah Komunikasi Vertikal dimana salah satunya kegiatan komunikasi dari atasan ke bawahan (Upward Communication) atau sebaliknya komunikasi dari bawahan ke atasan (Downward Communication). Dan penelitian ini juga menggunakan teori dari Pelayanan untuk memberikan rasa kepuasan dan kepercayaan. Peneliti menggunakan paradigma penelitian Post-Positivisme yang bersifat naturalistik. Menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian kausal. Metode yang peneliti gunakan adalah survey dengan penyebaran kuesioner tipe Sampling Kebetulan (Accidental Sampling) kepada 96 nasabah sebagai sampel yang didapat melalui rumus Taro Yamane dengan presisi 5% dari total populasi 126 nasabah. Hasil dari penghitungan regresi liner sederhana hasil Ttabel yang dihasilkan sebesar 1,985. Dari perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa Thitung > Ttabel dengan nilai Thitung 8,968 > Ttabel 1,985. Artinya ho ditolak dan ha diterima. Dalam penelitian menyatakan bahwa adanya pengaruh komunikasi vertikal terhadap peningkatan pelayanan nasabah KPR pada BCA KCU Puri Indah. Kesimpulannya adalah komunikasi vertikal yang dilakukan secara rutin berpengaruh terhadap peningkatan pelayanan nasabah KCU Puri Indah

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 18 122
NIM/NIDN Creators: 44213120139
Uncontrolled Keywords: KOMUNIKASI VERTIKAL, PELAYANAN, ACCOUNT, OFFICER, NASABAH KPR, BCA, KCU PURI INDAH
Subjects: 200 Religion/Agama > 260 Christian Social Theology/Teologi Sosial Kristen > 268 Religious Education/Pendidikan Agama Kristen, Pengajaran Agama Kristen > 268.7 Services/Pelayanan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.3 Office Management/Manajemen Kantor, Manajemen Perkantoran
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 651 Office Services/Layanan Kantor > 651.9 Office Services in Specific Kinds of Enterprises/Layanan Kantor untuk Perusahaan Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.8 Accounting for Enterprises Enganged in Specific Kinds of Activities/Akuntansi Usaha yang Bergerak dalam Jenis Kegiatan Tertentu > 657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 04 Jan 2018 04:52
Last Modified: 17 Feb 2022 12:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/40103

Actions (login required)

View Item View Item