INTERPRETASI KHALAYAK TERHADAP PESAN IKLAN TEH SARI WANGI VERSI 15 MENIT BERSAMA KELUARGA ( Analisis Resepsi Dalam Memaknai Pesan Iklan Teh Sari Wangi Versi 15 Menit Bersama Keluarga)

PARLULIAN, ANDI (2017) INTERPRETASI KHALAYAK TERHADAP PESAN IKLAN TEH SARI WANGI VERSI 15 MENIT BERSAMA KELUARGA ( Analisis Resepsi Dalam Memaknai Pesan Iklan Teh Sari Wangi Versi 15 Menit Bersama Keluarga). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (974kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan globalisasi yang begitu pesat, mengakibatkan teknologi informasi memang selalu menarik untuk di amati, itu dikarenakan informasi sudah menjadi makanan sehari-hari. Sekarang ini setiap orang harus memiliki informasi yang cukup agar tidak dikatakan ketinggalan jaman. iklan televisi memiliki bentuk gabungan antara audio dan visual menjadi salah satu cara untuk metode utama yang dilakukan oleh produsen dan perusahaan serta agency iklan untuk membuat iklan televisi tersebut. Penelitian ini bertujuan mengetahui interpretasi khalayak dalam memaknai iklan teh sari wangi versi 15 menit bersama keluarga dan teori yang di pakai dalam penelitian ini yaitu menggunakan model encoding-decoding stuart hall. Model encoding-decoding terfokus pada hubungan antara media, yang di kontruksikan oleh produsen dan di interpretasi pesan atau decoding khalayak. Dan dalam menganalisis penelitian ini menggunakan tiga kategori dari model teori encoding dan decoding stuart hall , dominant hegemonic position, negotiated position , dan oppsitional possition Dari hasil penelitian yang telah di lakukan. Interpretasi informan melihat iklan teh sari wangi versi 15 menit bersama keluarga sangat menyentuh dan bisa membuat peran keluarga khususnya orang tua bisa mengintropeksi diri agar sesibuk-sibuknya dalam urusan, bisa meluangkan waktunya untuk keluarga, namun kurang nya pesan suara dalam iklan ini yang menjadikan penolakan dari kedua informan namun kelima dari 3 informan setuju dengan pesan iklan teh sari wangi 15 menit bersama keluarga.

Item Type: Thesis (S1)
NIM/NIDN Creators: 44313010040
Uncontrolled Keywords: INTERPRETASI KHALAYAK TERHADAP PESAN IKLAN TEH SARI WANGI VERSI 15 MENIT BERSAMA KELUARGA
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 130 Paranormals/Paranormal > 133 Parapsychology and Occultism/Parapsikologi dan Ilmu Ghaib > 133.9 Spiritualism/Spiritualisme yang Berhubungan dengan Roh Halus > 133.93 Psychic Messages/Pesan psikis
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 740 Drawing and Decorative Art/Menggambar dan Seni Dekorasi > 741 Drawing and Drawings/Gambar dan Seni Menggambar > 741.6 Graphic Design, Illustration Drawings/Teknik Menggambar Desain Grafis, Teknik Menggambar Ilustrasi > 741.67 Advertisement and Posters/Iklan dan Poster
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 29 Nov 2017 08:03
Last Modified: 29 Jun 2024 07:20
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39727

Actions (login required)

View Item View Item