Rachmawati, Dewi (2017) PENGARUH PERSEPSI HARGA, KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG PRODUK FASHION VIA ONLINE (Studi Kasus Pada Pengguna E-Commerce ZALORA Di Wilayah Perkantoran, Jakarta Pusat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (ABSTRAK)
02.Abstrak.pdf Download (164kB) | Preview |
|
|
Text (HAL COVER)
01.Hal Cover.pdf Download (867kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
03.BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
||
Text (BAB II)
04.BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
||
Text (BAB III)
05.BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
||
Text (BAB IV)
06.BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
07.BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
08.Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kepercayaan, dan kemudahan penggunaan terhadap minat pembelian ulang produk fashion via online pada e-commerce Zalora di wilayah perkantoran Jakarta Pusat. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik sample non-probability, dengan pemilihan sampel menggunakan metode accidental sampling. Sampel sebanyak 150 responden yang merupakan Pelanggan Zalora di wilayah perkantoran Jakarta Pusat. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (Path Analysis). Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis Partial Lest Square dengan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: variabel persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel pembelian ulang; variabel kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang; variabel kemudahan penggunan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang. Dengan demikian, sebaiknya Zalora terus meningkatkan kepercayaan pelanggan. Hal tersebut akan mampu mempengaruhi membuat pelanggan menjadi loyal dan meningkatkan minat pembelian ulang terutama produk fashion melalui Zalora. Kata Kunci: Persepsi Harga, Kepercayaan, Kemudahan Penggunaan, Minat Pembelian Ulang.
Actions (login required)
View Item |