STUDI TENTANG KESADARAN DAN KEPERCAYAAN HALAL PADA SIKAP DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK KOSMETIK HALAL DI KEL.WANAKERTA KEC. SINDANG JAYA KAB. TANGERANG

RAMDHANI, YAUMI (2017) STUDI TENTANG KESADARAN DAN KEPERCAYAAN HALAL PADA SIKAP DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK KOSMETIK HALAL DI KEL.WANAKERTA KEC. SINDANG JAYA KAB. TANGERANG. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1.COVER.pdf

Download (366kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB)
[img] Text (BAB VI)
8. BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Indonesia sebagai Negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia yang mencapai 87,18% dan ditambah dengan pertumbuhan permintaan terhadap produk halal yang menunjukkan trend positif, menjadikan Indonesia sebagai pasar yang potensial bagi produk kosmetik halal. Penelitian ini dilakukan untuk menguji dan menganalisis tentang kesadaran dan kepercayaan halal pada sikap dalam meningkatkan minat beli produk kosmetik halal pada wilayah penelitian kelurahan Wanakerta Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden. Dengan menggunakan teknik purposive sampling, dikumpulkan data sampel sebanyak 195 respondent. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan model analisis strukrutal (Structural Equation Model) dengan menggunakan aplikasi Lisrel dan diperoleh hasil bahwa kesadaran halal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap sikap konsumen kosmetik halal. Kepercayaan halal juga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap sikap konsumen kosmetik halal. Sikap memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli produk kosemtik halal. Kesadaran halal tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli kosmetik halal. Serta Kepercayaan halal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli. Kata kunci: Kesadaran Halal (halal awareness), Kepercayaan halal (halal trust), Sikap (attitude), Minat beli (purchase intention), Kosmetik Halal (halal cosmetics).

Item Type: Thesis (S2)
NIM: 55114120015
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Halal (halal awareness), Kepercayaan halal (halal trust), Sikap (attitude), Minat beli (purchase intention), Kosmetik Halal (halal cosmetics).
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 170 Ethics, Moral Philosophy/Etika, Filsafat Moral > 171 Ethical Systems/Sistem Etika > 171.2 Intuition, Moral Sense, Reason/Intuisi, Sikap Moral, Alasan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan > 324 Political Process/Proses Politik > 324.4 Interest and Pressure Groups/Kelompok Minat dan Kelompok Penekan
300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 380 Commerce, Communications, Transportation (Perdagangan, Komunikasi, Transportasi) > 386 Inland Waterway/Transportasi Pengangkutan di Daerah Pedalaman > 386.2 Activities and Services/Kegiatan dan Layanan
600 Technology/Teknologi > 660 Chemical Engineering and Related Technologies/Teknologi Kimia dan Ilmu yang Berkaitan > 668 Technology of Other Organic Products/Teknologi Produk Organik Lainnya > 668.5 Parfumes and Cosmetics/Teknologi Parfum, Minyak Wangi dan Kosmetik
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Dede Muksin Lubis
Date Deposited: 27 Nov 2017 03:36
Last Modified: 27 Nov 2017 03:36
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/39470

Actions (login required)

View Item View Item