PERSEPSI KONSUMEN TENTANG ELEMEN BAURAN PEMASARAN COLUMBIA CASH & CREDIT SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN

Setyawan, Arief (2009) PERSEPSI KONSUMEN TENTANG ELEMEN BAURAN PEMASARAN COLUMBIA CASH & CREDIT SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Hal Cover)
01 Cover.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
03 Abstrak Indonesia.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
04 Pengesahan.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pernyataan)
05 Pernyataan.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
06 Kata Pengantar.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
07 Daftar Isi.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
08 Daftar Tabel.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
09 Daftar Gambar.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
10 Daftar Lampiran.pdf

Download (36kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
11 BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[img] Text (Bab 2)
12 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (Bab 3)
13 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (Bab 4)
14 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text (Bab 5)
15 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (Bab 6)
16 BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
17 Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (Lampiran)
18 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)

Abstract

Banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang retail yang terus meningkat di kota Bekasi ini yang menyebabkan persaingan bisnis semakin ketat. Salah satu usaha yang dilakukan untuk menghadapi persaingan tersebut perusahaan harus mampu menciptakan, menyerahkan dan mengkomunikasikan nilai pelanggan kepada pasar sasaran yang tepat. Upaya yang dilakukan oleh pihak manajemen untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan konsumen adalah dengan melacak dan menelusuri sikap konsumen dalam bentuk perilaku pembelian. Perusahaan yang mampu bertahan adalah perusahaan yang bisa mengetahui seberapa besar pengaruh alat bauran pemasaran yang dilakukan untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, dengan demikian perusahaan akan mudah untuk menentukan alat bauran pemasaran yang tepat dan sesuai dengan kondisi, kemampuan serta keadaan yang dihadapi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Faktor elemen bauran pemasaran manakah yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen secara bersama-sama maupun secara parsial dalam berbelanja di Columbia cash & credit. (2) Variabel elemen bauran pemasaran manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap perilaku pembelian konsumen dalam berbelanja di Columbia cash & credit. Sedangkan tujuannya adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh elemen bauran pemasaran terhadap perilaku pembelian konsumen di Columbia cash & credit secara bersama-sama maupun secara parsial. (2) Untuk mengetahui manakah dari variabel elemen bauran pemasaran yang paling dominan terhadap perilaku pembelian konsumen dalam melakukan pembelian di Columbia cash & credit. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey, jenis datanya adalah (a) Menurut sumbernya : primer dan sekunder (b) Menurut sifatnya : Data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah (a) Observasi (b) Wawancara/ Interview dan (c) Kuisioner (d) Dokumentasi/ kepustakaan. Metode analisa data yang digunakan adalah (a) Uji Validitas (b) Uji reliabilitas (c) Uji Statistik inferensial (d) Uji t (e) Uji F (f) Nilai korelasi parsial. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan diperoleh hasil sebagai berikut : (1) Bahwa Faktor elemen bauran pemasaran manakah yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen secara bersama-sama maupun secara parsial dalam berbelanja di Columbia cash & credit. adalah terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, personal, dan tampilan showroom. Diketahui bahwa koefisien determinasi menunjukan nilai sebesar 0,952 yang berarti variabel Y berpengaruh sebesar 95,2%. Berdasarkan uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 308,798 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,215. (2) Bahwa Variabel elemen bauran pemasaran manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap perilaku pembelian konsumen dalam berbelanja di Columbia cash & credit. adalah X6 yaitu tampilan showroom dengan perolehan hasil regresi sebesar 0,970 dimana nilai regresi ini paling besar dibandingkan dengan lima faktor lainnya

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-113
Call Number: TM/10/161
NIM/NIDN Creators: 5510412018
Uncontrolled Keywords: PEMASARAN, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Jun 2010 10:48
Last Modified: 14 Jul 2022 03:04
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38184

Actions (login required)

View Item View Item