Setyawan, Arief (2009) PERSEPSI KONSUMEN TENTANG ELEMEN BAURAN PEMASARAN COLUMBIA CASH & CREDIT SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Hal Cover)
01 Cover.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
03 Abstrak Indonesia.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
04 Pengesahan.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pernyataan)
05 Pernyataan.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
06 Kata Pengantar.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
07 Daftar Isi.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
08 Daftar Tabel.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
09 Daftar Gambar.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
10 Daftar Lampiran.pdf Download (36kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
11 BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
||
Text (Bab 2)
12 BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
||
Text (Bab 3)
13 BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
||
Text (Bab 4)
14 BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
||
Text (Bab 5)
15 BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
||
Text (Bab 6)
16 BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
17 Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
||
Text (Lampiran)
18 Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
Abstract
Banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang retail yang terus meningkat di kota Bekasi ini yang menyebabkan persaingan bisnis semakin ketat. Salah satu usaha yang dilakukan untuk menghadapi persaingan tersebut perusahaan harus mampu menciptakan, menyerahkan dan mengkomunikasikan nilai pelanggan kepada pasar sasaran yang tepat. Upaya yang dilakukan oleh pihak manajemen untuk mengetahui keinginan dan kebutuhan konsumen adalah dengan melacak dan menelusuri sikap konsumen dalam bentuk perilaku pembelian. Perusahaan yang mampu bertahan adalah perusahaan yang bisa mengetahui seberapa besar pengaruh alat bauran pemasaran yang dilakukan untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, dengan demikian perusahaan akan mudah untuk menentukan alat bauran pemasaran yang tepat dan sesuai dengan kondisi, kemampuan serta keadaan yang dihadapi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Faktor elemen bauran pemasaran manakah yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen secara bersama-sama maupun secara parsial dalam berbelanja di Columbia cash & credit. (2) Variabel elemen bauran pemasaran manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap perilaku pembelian konsumen dalam berbelanja di Columbia cash & credit. Sedangkan tujuannya adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh elemen bauran pemasaran terhadap perilaku pembelian konsumen di Columbia cash & credit secara bersama-sama maupun secara parsial. (2) Untuk mengetahui manakah dari variabel elemen bauran pemasaran yang paling dominan terhadap perilaku pembelian konsumen dalam melakukan pembelian di Columbia cash & credit. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey, jenis datanya adalah (a) Menurut sumbernya : primer dan sekunder (b) Menurut sifatnya : Data kualitatif dan data kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah (a) Observasi (b) Wawancara/ Interview dan (c) Kuisioner (d) Dokumentasi/ kepustakaan. Metode analisa data yang digunakan adalah (a) Uji Validitas (b) Uji reliabilitas (c) Uji Statistik inferensial (d) Uji t (e) Uji F (f) Nilai korelasi parsial. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan diperoleh hasil sebagai berikut : (1) Bahwa Faktor elemen bauran pemasaran manakah yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen secara bersama-sama maupun secara parsial dalam berbelanja di Columbia cash & credit. adalah terdiri dari produk, harga, lokasi, promosi, personal, dan tampilan showroom. Diketahui bahwa koefisien determinasi menunjukan nilai sebesar 0,952 yang berarti variabel Y berpengaruh sebesar 95,2%. Berdasarkan uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 308,798 lebih besar dari Ftabel sebesar 2,215. (2) Bahwa Variabel elemen bauran pemasaran manakah yang berpengaruh paling dominan terhadap perilaku pembelian konsumen dalam berbelanja di Columbia cash & credit. adalah X6 yaitu tampilan showroom dengan perolehan hasil regresi sebesar 0,970 dimana nilai regresi ini paling besar dibandingkan dengan lima faktor lainnya
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-09-113 |
Call Number: | TM/10/161 |
NIM/NIDN Creators: | 5510412018 |
Uncontrolled Keywords: | PEMASARAN, mps, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 03 Jun 2010 10:48 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 03:04 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/38184 |
Actions (login required)
View Item |