STRATEGI EVENT YANG DILAKUKAN YAYASAN AL-HIKMAH DALAM MENGEMEBANGKAN KREATIVITAS SISWA (Studi Kasus Pada Event Drawing Competitions)

Samarbak, Mayang Sari (2017) STRATEGI EVENT YANG DILAKUKAN YAYASAN AL-HIKMAH DALAM MENGEMEBANGKAN KREATIVITAS SISWA (Studi Kasus Pada Event Drawing Competitions). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (130kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)

Abstract

Yayasan Pendidikan Al-Hikmah Tangerang dalam menjaga citranya yang sedang dijalankan saat ini melalui kegiatan eksternal public relations, yaitu dengan menyelenggarakan event dengan bekerjasama dengan Hilo School dengan mejalankan program Hilo yaitu “Drawing Competitons” yang bertujuan untuk mengembangkan kreativitas para siswa aga berfikir lebih imajinati dan inovasi serta mengetahui minat & bakat mereka. Peneliti menggunakan teori yang dapat mendukung penelitian ini. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, teori public relations, teori event, teori evet management, dan teori kreativitas. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif data yang pasti yang merupakan suatau nilai di balaik data yang tampak dan mengunakan desain studi kasus tunggal terjalin adalah sebuah studi kasus yang mencakup lebih dari satu analisis. Hasil dari penelitian ini adalah Identifikasi event berdasarkan jenis dibagi menjadi dua yaitu edukasi dan hiburan. Edukasi yang berisi storry telling dan lomba mewarnai. Sedangkan hiburan yang berisi free milk, merchandise dan photobooth. Sistem yang digunakan adalah sistem keterbukaan dan mengetahui alasan Yayasan Pendidikan Al-Hikmah membuat event mengembangkan kreativitas siswa dengan menggunakan pendekatan karakteristik entertainment, excitement, dan enterprice. Walaupun memiliki kegiatan yang positif harus tetap memperhatikan kerja sama dan koordinasi yang baik antara seluruh bagian arag tujuan dapat tercapai dengan maksimal.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 17 058
NIM/NIDN Creators: 44213010063
Uncontrolled Keywords: STRATEGI EVENT
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 790 Recreational and Performing Arts/Olah Raga dan Seni Pertunjukan > 794 Indoor Games of Skill/Permainan Ketangkasan dalam Ruangan > 794.1 Chess/Catur > 794.12 Strategy and Tactics/Strategi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Mar 2017 10:18
Last Modified: 06 Feb 2024 08:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33602

Actions (login required)

View Item View Item