BASSYASY, HANI (2017) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER LEE MIN HO DALAM TAYANGAN IKLAN TVC TERHADAP BRAND IMAGE LUWAK WHITE KOFFIE (Survey Mahasiswa Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Aktif Kelas Reguler II Jurusan Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Tahun 2014-2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (105kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
||
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
||
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
||
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (851kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Celebrity Endorser Lee Min Ho dalam tayangan Iklan TVC Terhadap Brand Image Luwak White Koffie. Pada konsep Celebrity Endorser terdapat dimensi yaitu TEARS dengan indikator: (1) Kejujuran, (2) Konsistensi, (3) Kepercayaan, (4) Pengetahuan, (5) Keterampilan, (6) Kemampuan, (7) Daya Tarik, (8) Reputasi, (9) Prestasi, (10) Gender dan (11) Umur. Konsep Brand Image ada 3 dimensi, yaitu : (1) Atribut, (2) Keuntungan Yang Dirasakan, (3) Kepribadian Merek. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Tipe penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif eksplanatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling dan teknik penarikan sampel menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R de fleur untuk menggambarkan pengaruh penggunaan celebrity endorser terhadap brand image. Hasil analisa regresi linier sederhana dengan perhitungan koefisien determinasi menunjukkan adanya hubungan yang lemah yaitu sebesar 17,1% brand image Luwak White Koffie dipengaruhi oleh variabel celebrity endorser Lee Min Ho. Sedangkan hasil uji analisis koefisien korelasi antar variable cukup kuat yakni 41,4%. Lalu hasil uji hipotesis menyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya variable celebrity endorser mempengaruhi brand image Luwak White Koffie. Kesimpulannya adalah terdapat pengaruh yang nyata (signifikan) antara celebrity endorser Lee Min Ho terhadap brand image Luwak White Koffie.
Actions (login required)
View Item |