PENGARUH CELEBRITY ENDORSER LEE MIN HO DALAM TAYANGAN IKLAN TVC TERHADAP BRAND IMAGE LUWAK WHITE KOFFIE (Survey Mahasiswa Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Aktif Kelas Reguler II Jurusan Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Tahun 2014-2016)

BASSYASY, HANI (2017) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER LEE MIN HO DALAM TAYANGAN IKLAN TVC TERHADAP BRAND IMAGE LUWAK WHITE KOFFIE (Survey Mahasiswa Mercu Buana Fakultas Ilmu Komunikasi Aktif Kelas Reguler II Jurusan Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Tahun 2014-2016). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (566kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah Pengaruh Celebrity Endorser Lee Min Ho dalam tayangan Iklan TVC Terhadap Brand Image Luwak White Koffie. Pada konsep Celebrity Endorser terdapat dimensi yaitu TEARS dengan indikator: (1) Kejujuran, (2) Konsistensi, (3) Kepercayaan, (4) Pengetahuan, (5) Keterampilan, (6) Kemampuan, (7) Daya Tarik, (8) Reputasi, (9) Prestasi, (10) Gender dan (11) Umur. Konsep Brand Image ada 3 dimensi, yaitu : (1) Atribut, (2) Keuntungan Yang Dirasakan, (3) Kepribadian Merek. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan datanya. Tipe penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif eksplanatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling dan teknik penarikan sampel menggunakan rumus slovin. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R de fleur untuk menggambarkan pengaruh penggunaan celebrity endorser terhadap brand image. Hasil analisa regresi linier sederhana dengan perhitungan koefisien determinasi menunjukkan adanya hubungan yang lemah yaitu sebesar 17,1% brand image Luwak White Koffie dipengaruhi oleh variabel celebrity endorser Lee Min Ho. Sedangkan hasil uji analisis koefisien korelasi antar variable cukup kuat yakni 41,4%. Lalu hasil uji hipotesis menyatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya variable celebrity endorser mempengaruhi brand image Luwak White Koffie. Kesimpulannya adalah terdapat pengaruh yang nyata (signifikan) antara celebrity endorser Lee Min Ho terhadap brand image Luwak White Koffie.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PKP. 17 018
NIM/NIDN Creators: 44314110116
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Iklan TVC, Brand Image
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.1 Advertising/Periklanan
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Mar 2017 15:04
Last Modified: 06 May 2024 06:15
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/33138

Actions (login required)

View Item View Item