FENOMENA TUTORIAL HIJAB DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE

WAHYUNI, TRI (2017) FENOMENA TUTORIAL HIJAB DI MEDIA SOSIAL YOUTUBE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
01.HAL COVER.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
02.ABSTRAK.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
03.BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB II)
04.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB III)
05.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (BAB IV)
06.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (BAB V)
07.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN)
08.DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)

Abstract

Permasalahan pada penelitian ini adalah bagaimana fenomena tutorial hijab di media sosial YouTube. Saat ini, trend berhijab mulai marak di masyarakat dan sudah banyak peminatnya karena hijab yang sekarang lebih modern dan stylish. YouTube menjadi bagian penting dalam terciptanya tutorial hijab karena YouTube menyediakan banyak video tutorial hijab yang beraneka ragam. Maka tidak heran jika para pembuat tutorial tersebut menggunakan media sosial YouTube untuk menyalurkan seni tutorial hijabnya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menjelaskan fenomena tutorial hijab di media sosial YouTube. Pendekatan penelitian menggunakan Kualitatif dengan teori fenomenologi Edmund Husserl. Konsep Husserl, kita dapat mempelajari bentuk-bentuk pengalaman dari sudut pandang orang yang mengalaminya secara langsung seolah-olah kita mengalaminya sendiri. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa perempuan yang mengunggah video tutorial hijab di YouTube berawal dari seringnya melihat video tutorial hijab orang lain. Selain itu, ada pula yang memang ingin menyalurkan passionnya untuk berbagi ilmu, karena mereka juga tidak hanya membuat video turorial hijab saja melainkan video-video yang lain seperti tutorial make up, jadi mereka ingin membagikan video tersebut menjadi satu kesatuan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 17 079
NIM/NIDN Creators: 44113010165
Uncontrolled Keywords: Fenomenologi, Tutorial Hijab, Media Sosial, YouTube.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social > 006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media
600 Technology/Teknologi > 640 Home Economic and Family Living Management/Kesejahteraan Rumah Tangga dan Manajemen Kehidupan Keluarga > 646 Sewing Materials and Equipment, Clothing, Management of Personal and Family Life/Mesin Jahit dan Perlengkapan Menjahit, Pakaian, Management Pribadi dan Keluarga > 646.3 Clothing/Pakaian, Tata Busana, Mode Busana, Fashion
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 May 2017 12:34
Last Modified: 21 Mar 2024 07:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/32413

Actions (login required)

View Item View Item