Fernandi, Ferry (2008) AKUISISI IMPERIAL CHEMICAL INDUSTRIES PLC OLEH AKZO NOBEL N.V. UNTUK MERAIH POSISI STRATEGIS ATAS PASAR INDUSTRI CAT DAN COATING DUNIA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
1) Cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
2) Abstrak.pdf Download (16kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
3) Lembar Pengesahan.pdf Download (12kB) | Preview |
|
Text (Lembar Pernyataan)
4) Pernyataan Orisinil.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
||
|
Text (Kata Pengantar)
5) Kata Pengantar.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
6) Daftar Isi.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
7) Daftar Tabel.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
8) Daftar Gambar.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Grafik)
9) Daftar Grafik.pdf Download (17kB) | Preview |
|
Text (Daftar Lampiran)
10) Daftar Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
||
Text (Bab 1-Lampiran)
11) Tesis.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Mergers and acquisitions activities trend have increased along with the development of global economy. In Indonesia, mergers and acquisitions had shown significant improvements over years, while in other modern countries such as Europe, United States and Canada, mergers and acquisitions phenomenon has been common business activities. Mergers and acquisitions have been alternative growth strategy for many companies in the world, since this strategy enables the growth level expected to be achieved within a relatively shorter period. However this strategy needs to be carefully implemented considering the higher failure risk resulted. This research consists of acquisition strategy analysis that was done by Akzo Nobel N.V., a Dutch company in specialty chemicals and coatings business over its competitor, Imperial Chemical Industries PLC (ICI), a British company. This research is also evaluate the impacts of acquisition strategy in improving company’s revenue, as well as its competitive positions in the market, also gives a brief picture on company’s financial conditions after implementing the acquisition strategy. Aktivitas merger dan akuisisi semakin meningkat seiring dengan intensnya perkembangan ekonomi yang semakin mengglobal. Di Indonesia merger dan akuisisi menunjukkan skala peningkatan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Sementara itu di negara-negara maju seperti Eropa, Amerika Serikat dan Kanada, fenomena merger dan akuisisi sudah menjadi pemandangan bisnis yang biasa. Merger & Akuisisi menjadi alternatif strategi pertumbuhan bagi banyak perusahaan di dunia, karena dengan strategi ini pertumbuhan yang diharapkan dapat tercapai dalam waktu yang relatif singkat. Namun demikian strategi ini perlu dipertimbangkan dengan sangat hati-hati mengingat masih tingginya tingkat kegagalan yang ditimbulkannya. Penelitian ini berisi analisa strategi akuisisi yang dilakukan oleh Akzo Nobel N.V., sebuah perusahaan asal Belanda yang bergerak di bidang specialty chemicals dan coating atas kompetitornya, Imperial Chamical Industries PLC (ICI), sebuah perusahaan asal Inggris. Penelitian ini membahas dampak akuisisi terhadap peningkatan revenue perusahaan serta posisinya di pasar dan juga memberikan gambaran singkat atas kondisi keuangan perusahaan pasca strategi akuisisi dijalankan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-08-051 |
Call Number: | TE/09/070 |
NIM/NIDN Creators: | 55105120085 |
Uncontrolled Keywords: | PEMASARAN, MPS, Manajemen Pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 04 Aug 2009 14:22 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 07:04 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/27292 |
Actions (login required)
View Item |