Hasdarina, Eri (2009) PENGELOLAAN KOMUNIKASI INTERNAL DALAM IMPLEMENTASI BUDAYA KERJA DI PT BRI (PERSERO) TBK KANTOR PUSAT JAKARTA. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Hal Cover)
01-COVER LUAR.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (Abstract)
03-ABSTRACT INGGRIS.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
04-ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (29kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pengeshan)
05-PENGESAHAN TESIS.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pernyataan)
06-PERNYATAAN.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
07-KATA PENGANTAR.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
08-DAFTAR ISI.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
09-DAFTAR GAMBAR.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
10-DAFTAR TABEL.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
12-DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (21kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
13-BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
||
Text (Bab 2)
14-BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
||
Text (Bab 3)
15-BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
||
Text (Bab 4)
16-BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (189kB) |
||
Text (Bab 5)
17-BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
19-DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
||
Text (Lampiran)
20-LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
Abstract
Corporate work culture is one of the internal factors that affect the bank management and operational strategies related to the bank. In the work culture needed to implement a good communication and continuous in order to create an equality, solidarity in the public act of its internal (employees reciprocally). As one of the companies engaged in banking services, PT BRI (Persero) Tbk Head Office understands that the future challenge will be more severe. Lack of commitment from the Board of Directors of BRI to apply corporate values that form the basis to think, act and behave for every human PT BRI (Persero) Tbk to become the company's working culture and solid character. Based on this, the problems that were examined, namely: "How can the management of internal communication in the implementation of the work culture in PT BRI (Persero) Tbk Head Office Jakarta?" Using the theory related to organizational communication and organizational culture. This research uses a qualitative perspective with a case study method in order to find understanding the meaning of embodiment raised values Culture of BRI. Data collection techniques in the form of primary data that is observation and interviews, secondary data, the study of the literature. The results of research in the field shows the interactions that occur between employees and management in a reciprocal and fellow employees in realizing the basic values (core values) of the working culture (corporate culture) approach is conducted through formal and informal, and have been able to create communication two directions. Media is considered effective for the delivery of information in general is face to face, such as the reading time of prayer together every morning, sharing / informal meetings, meetings, discussions or direct requests from the head of department (led) to the employee table. Budaya kerja perusahaan merupakan salah satu faktor internal yang mempengaruhi manajemen bank dan berkaitan dengan strategi operasional bank. Dalam mengimplementasikan budaya kerja dibutuhkan suatu komunikasi yang baik dan berkesinambungan agar tercipta suatu kesamaan, kekompakan dalam bertingkah laku dari publik internalnya (karyawan secara timbal balik). Sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa perbankan, PT BRI (Persero) Tbk Kantor Pusat Jakarta memahami bahwa di masa mendatang tantangan yang dihadapi akan semakin berat. Adanya komitmen dari Direksi BRI untuk menerapkan nilai-nilai perusahaan yang menjadi landasan berpikir, bertindak serta berperilaku bagi setiap insan PT BRI (Persero) Tbk sehingga menjadi budaya kerja perusahaan yang solid dan berkarakter. Berdasarkan hal tersebut, permasalahan yang dikaji yaitu: ”Bagaimanakah pengelolaan komunikasi internal dalam implementasi budaya kerja di PT BRI (Persero) Tbk Kantor Pusat Jakarta?” Menggunakan teori yang berhubungan dengan komunikasi organisasi dan budaya organisasi. Penelitian ini menggunakan perspektif kualitatif dengan metode studi kasus agar dapat ditemukan kesepahaman makna yang dimunculkan dari perwujudan nilai-nilai Budaya Kerja BRI. Teknik pengumpulan data berupa data primer yaitu observasi dan wawancara, data sekunder yaitu studi pustaka. Hasil penelitian di lapangan diperoleh gambaran bahwa interaksi yang terjadi antar karyawan dan pimpinan secara timbal-balik dan sesama karyawan dalam mewujudkan nilai-nilai pokok (core values) dari budaya kerja (corporate culture) dilakukan melalui pendekatan secara formal dan informal dan telah mampu menciptakan komunikasi dua arah. Media yang dianggap efektif untuk penyampaian informasi secara umum adalah dengan tatap muka, seperti di waktu pembacaan doa bersama setiap pagi, sharing/pertemuan informal, rapat, diskusi atau kunjungan langsung dari kepala bagian (pimpinan) ke meja karyawan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-552-09-011 |
Call Number: | TK/10/010 |
NIM/NIDN Creators: | 55206120009 |
Uncontrolled Keywords: | KOMUNIKASI PEMASARAN, CORCOM, Korporate Komunikasi dan Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 300. Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations/Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Communication/Komunikasi |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 07 Jun 2010 15:14 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 03:26 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26894 |
Actions (login required)
View Item |