ANALISA TINGKAT KEPENTINGAN DAN TINGKAT KINERJA PADA PERUSAHAAN PELAYARAN PETIKEMAS PT. IFL RUTE BATAM

WULANDARI, ENDAH (2009) ANALISA TINGKAT KEPENTINGAN DAN TINGKAT KINERJA PADA PERUSAHAAN PELAYARAN PETIKEMAS PT. IFL RUTE BATAM. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.

[img]
Preview
Text (Cover)
01-cover luar.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
04-abstrak indonesia.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Lembar Pengesahan)
05-pengesahan.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan)
06-pernyataan.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Kata Pengantar)
07-kata pengantar.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Isi)
08-daftar isi.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Tabel)
09-daftar tabel.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Gambar)
10-daftar gambar.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Grafik)
11-daftar grafik.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Daftar Lampiran)
12-daftar lampiran.pdf

Download (9kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
13-bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text (Bab 2)
14-bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] Text (Bab 3)
15-bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (Bab 4)
16-bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text (Bab 5)
17-bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (Bab 6)
18-bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
19-daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB)
[img] Text (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB)

Abstract

Pada era persaingan bisnis pelayaran yang semakin ketat, diperlukan dasar yang kuat sehingga perusahaan mampu memenangkan persaingan tersebut. PT. IFL Merupakan perusahaan pelayaran domestik yang salah satu rutenya Batam. Penelitian ini mengenai tingkat kepentingan dan tingkat kinerja PT. IFL pada dasarnya untuk mengetahui tingkat kinerja mana yang harus diperbaiki dan ditingkatkan pelayanannya. Untuk mengetahui tingkat kepentingan dan tingkat kinerja PT. IFL dilakukan pengumpulan data melalui penyeberan kuesioner kepada konsumen PT. IFL. Data yang diperoleh kemudian dianalisa dengan metode pengukuran kepuasan pelanggan menggunakan Importance – Performance Analysis atau Analisa Kepentingan Kinerja. Analisa Kepentingan Kinerja menggabungkan pengukuran faktor tingkat kepentingan dan tingkat kinerja dalam grafik dua dimensi, dimana grafik dibagi menjadi empat buah kuadran. Atribut pelayanan yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari atribut Perlengkapan dan Kapasitas, Pemasaran dan Penjualan, Dokumentasi dan Customer Service, dan Keuangan. Kemudian diuraikan atribut tersebut dalam masing – masing pelayanan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat atribut – atribut pelayanan yang perlu diperbaiki.Atribut – atribut tersebut berada pada kuadran A (High Importance and Low Performance) yaitu kondisi dari petikemas, banyaknya petikemas pada waktu dipergunakan, pelayanan di depo petikemas, prosedur pengambilan petikemas kosong, ketepatan waktu dan kepastian jadwal pelayaran. Menyikapi hal tersebut, perusahaan harus lebih fokus pada atribut yang oleh konsumen tingkat kepentingannya tinggi dan tingkat kinerja rendah. Pada akhirnya manajemen PT. IFL dapat menjadikan penelitian ini sebagai acuan untuk tetap meningkatkan kinerjanya.

Item Type: Thesis (S2)
Call Number CD: CDT-551-09-060
Call Number: TM/10/044
NIM/NIDN Creators: 55106110036
Uncontrolled Keywords: KINERJA, mps, manajemen pemasaran
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum
Divisions: Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Feb 2010 11:15
Last Modified: 13 Jul 2022 06:03
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26808

Actions (login required)

View Item View Item