WULANDARI, ENDAH (2009) ANALISA TINGKAT KEPENTINGAN DAN TINGKAT KINERJA PADA PERUSAHAAN PELAYARAN PETIKEMAS PT. IFL RUTE BATAM. S2 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta-Menteng.
|
Text (Cover)
01-cover luar.pdf Download (19kB) | Preview |
|
|
Text (Abstrak)
04-abstrak indonesia.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
05-pengesahan.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan)
06-pernyataan.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text (Kata Pengantar)
07-kata pengantar.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Isi)
08-daftar isi.pdf Download (22kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Tabel)
09-daftar tabel.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Gambar)
10-daftar gambar.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Grafik)
11-daftar grafik.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text (Daftar Lampiran)
12-daftar lampiran.pdf Download (9kB) | Preview |
|
Text (Bab 1)
13-bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) |
||
Text (Bab 2)
14-bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (54kB) |
||
Text (Bab 3)
15-bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (63kB) |
||
Text (Bab 4)
16-bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
||
Text (Bab 5)
17-bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
||
Text (Bab 6)
18-bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
||
Text (Daftar Pustaka)
19-daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) |
||
Text (Lampiran)
lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
Abstract
Pada era persaingan bisnis pelayaran yang semakin ketat, diperlukan dasar yang kuat sehingga perusahaan mampu memenangkan persaingan tersebut. PT. IFL Merupakan perusahaan pelayaran domestik yang salah satu rutenya Batam. Penelitian ini mengenai tingkat kepentingan dan tingkat kinerja PT. IFL pada dasarnya untuk mengetahui tingkat kinerja mana yang harus diperbaiki dan ditingkatkan pelayanannya. Untuk mengetahui tingkat kepentingan dan tingkat kinerja PT. IFL dilakukan pengumpulan data melalui penyeberan kuesioner kepada konsumen PT. IFL. Data yang diperoleh kemudian dianalisa dengan metode pengukuran kepuasan pelanggan menggunakan Importance – Performance Analysis atau Analisa Kepentingan Kinerja. Analisa Kepentingan Kinerja menggabungkan pengukuran faktor tingkat kepentingan dan tingkat kinerja dalam grafik dua dimensi, dimana grafik dibagi menjadi empat buah kuadran. Atribut pelayanan yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari atribut Perlengkapan dan Kapasitas, Pemasaran dan Penjualan, Dokumentasi dan Customer Service, dan Keuangan. Kemudian diuraikan atribut tersebut dalam masing – masing pelayanan. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat atribut – atribut pelayanan yang perlu diperbaiki.Atribut – atribut tersebut berada pada kuadran A (High Importance and Low Performance) yaitu kondisi dari petikemas, banyaknya petikemas pada waktu dipergunakan, pelayanan di depo petikemas, prosedur pengambilan petikemas kosong, ketepatan waktu dan kepastian jadwal pelayaran. Menyikapi hal tersebut, perusahaan harus lebih fokus pada atribut yang oleh konsumen tingkat kepentingannya tinggi dan tingkat kinerja rendah. Pada akhirnya manajemen PT. IFL dapat menjadikan penelitian ini sebagai acuan untuk tetap meningkatkan kinerjanya.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Call Number CD: | CDT-551-09-060 |
Call Number: | TM/10/044 |
NIM/NIDN Creators: | 55106110036 |
Uncontrolled Keywords: | KINERJA, mps, manajemen pemasaran |
Subjects: | 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum |
Divisions: | Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 10 Feb 2010 11:15 |
Last Modified: | 13 Jul 2022 06:03 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/26808 |
Actions (login required)
View Item |